Xiaomi Kasih Pengumuman Penting untuk Penggemarnya di Indonesia

Xiaomi.
Sumber :
  • 91Mobiles

VIVA – Xiaomi Indonesia telah mengonfirmasi peluncuran perangkat Xiaomi Mi 11 pada Selasa, 16 Maret mendatang. Dalam poster yang diunggah di Instagram, mereka menuliskan 'Mi 11 Launch Premiere Movie Magic' yang akan tayang di saluran YouTube Xiaomi Indonesia pukul 19.30 WIB.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

"Seperti yang sudah kalian tebak, Qualcomm Snapdragon 888 akan dipakai Xiaomi Mi 11, yang akan diluncurkan di Indonesia minggu depan!," tulis akun tersebut di kolom keterangan Instagram, Jumat, 12 Maret 2021.

Xiaomi Tunduk sama Google
Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Beberapa hari yang lalu, raksasa teknologi China itu juga mengunggah video singkat yang memperlihatkan prosesor Snapdragon 888. Mereka menulis untuk pertama kalinya chipset ini dibawa ke Tanah Air dan lagi-lagi mereka mengklaim menjadi pionir.

"Segera, kami akan membawa Qualcomm Snapdragon 888 untuk pertama kalinya ke Indonesia. Jadi, mari kita sambut era teknologi yang lebih cepat dan lebih kuat bersama kami," tulis @xiaomi.Indonesia.

Tebakan ini tidak meleset, di mana perangkat yang akan dibawa dicurigai adalah Xiaomi Mi 11 Ultra. Dilihat dari situs Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian (TKDN Kemenperin), Xiaomi mengajukan sebuah perangkat pada 22 Februari 2021 dengan nomor model M2102K1G.

Perangkat tersebut memiliki TKDN sebanyak 36,08 persen. Rumornya perangkat ini mengemas Snapdragon 888 serta menjalankan MIUI 12.5 berbasis Android 11. Layarnya memiliki ukuran 6,81 inchi resolusi 1.440 x 3.200 piksel, triple camera dengan lensa utama 50MP, RAM 8GB hingga 16GB, daya baterai 5.000mAh dengan fast charging 67W.

Raksasa teknologi China ini berkomitmen untuk menggunakan teknologi terkini untuk produk-produk smartphone, seperti Xiaomi Mi 10 dan Mi 10T yang menggunakan prosesor Snapdragon 865.

Prosesor Snapdragon 888 yang tersemat di perangkat Xiaomi ini akan menjadi yang pertama hadir di Indonesia untuk memberikan pengalaman premium bagi pengguna. Selain itu terdapat pula sejumlah peningkatan performa dan efisiensi daya hingga 25 persen dibanding generasi sebelumnya.

Chipset dengan fabrikasi 5nm ini menawarkan pengalaman bermain dan kamera yang jauh lebih canggih, begitu pula algoritma kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang lebih kompleks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya