iPhone Pakai Trik Ini dan Viral di TikTok

Perangkat iPhone.
Sumber :
  • bgr

VIVA – Konten video yang saat ini tengah populer di platform TikTok menunjukkan betapa mudahnya pengguna iPhone yang ingin mengambil tangkapan layar dari seluruh halaman web di Safari.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Secara umum diketahui bahwa tangkapan layar di iPhone dilakukan dengan cara menekan tombol samping perangkat bersamaan dengan tombol volume atas. Tapi pengguna masih tidak tahu bagaimana mengambil tangkapan layar di seluruh halaman web.

Melansir laman BGR, Selasa, 16 Maret 2021, cara mengambil tangkapan layar untuk satu halaman web adalah dengan terlebih dahulu menavigasikan ke layar yang ingin diabadikan. Seperti biasa, tekan tombol samping dan volume atas secara bersamaan.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Setelah melakukannya, user akan melihat pratinjau tangkapan layar di sudut kiri bawah layar. Jika pengguna mengetuk pratinjau gambar itu sekali, mereka akan dibawa ke halaman di mana pengguna bisa melihat opsi yang bertuliskan 'Full page'.

Jika pengguna memilihnya, mereka akan diberi kemampuan menangkap keseluruhan halaman web dan dijadikan dalam satu layar. Pengguna juga bisa melakukan edit jika ada bagian yang ingin dipotong.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Setelah gambar dipangkas sesuai keinginan, ketuk tombol done di sudut kiri atas. Pengguna kemudian akan diberi opsi untuk menyimpan versi PDF halaman web ke File app.

Fungsi tersebut telah hadir di iOS selama bertahun-tahun, bukan termasuk fitur anyar. Kemungkinan karena banyaknya pengguna baru iPhone yang belum terbiasa dengan beberapa fitur tertentu dan membuat mereka terpesona setelah mengetahuinya.

Trik ini hanya berfungsi di Safari versi seluler, artinya pengguna tidak dapat menggunakannya untuk mengambil tangkapan layar dari keseluruhan salah satu percakapan pesan teks pengguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya