Oppo Reno5 F Ungkap yang Ditunggu-tunggu Penggemarnya

Oppo Reno5 F.
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA – Oppo Reno5 F edisi khusus Indonesia akhirnya diungkap secara keseluruhan. Perangkat ini menawarkan performa tinggi dan kecepatan lebih dari pendahulunya. Salah satunya karena disokong oleh prosesor MediaTek Helio P95 Octacore.

Adu Kencang Fitur Gaming Oppo Reno5 F vs Samsung Galaxy A52

"Ini (Oppo Reno5 F) adalah puncak dari umpan balik pengguna dan riset yang kami lakukan terhadap perangkat yang diinginkan pasar. Perangkat ini memenuhi kriteria yang menyasar seluruh pengguna seri Reno," klaim Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Rabu, 24 Maret 2021.

Baca: Kupas Tuntas Oppo Find X3 Pro

Wujud Oppo Reno5 F Bocor, Jangan Tanya soal Harga

Ia melanjutkan, Oppo Reno5 F memiliki teknologi System Performance Optimizer yang menawarkan 10 fitur pengoptimalan agar ponsel ini berjalan dengan lancar tanpa ngelag untuk pemakaian jangka waktu yang lebih lama.

Kemudian, terdapat pula Real HD Sound yang didukung oleh Dirac. Mereka juga menghadirkan Cooling System yang secara optimal bisa menghilangkan panas akibat penggunaan game secara intensif.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

"Sistem pada Oppo Reno5 F memiliki kapasitas pembuangan panas 21,9 persen lebih efisien. Ketika menggunakan aplikasi video, pembuangan panas ditingkatkan 55,3 persen dan ketika menggunakan kamera pembuangan panas ditingkatkan efektifitasnya sebesar 11,4 persen," jelas Aryo.

Untuk sisi fotografi terdapat kamera utama 48MP Quad Camera yang dilengkapi dengan kamera sudut lebar 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera mono 2 MP, serta membenamkan kamera depan 32 MP.

Fitur terbaru yang dibawa adalah Dynamic Bokeh, yakni fitur dengan efek potret di mana pada bagian belakang akan dibuat seperti motion blur, sementara bagian depan objek manusia akan disesuaikan dengan algoritma low-light HDR.

Oppo Reno5 F juga datang dengan layar AMOLED 6,43 inchi dan persentase screen-to-body 90,8 persen. Masih di bagian depan, di mana perangkat itu memiliki single punch-hole untuk menempatkan kamera depan serta In-Display Fingerprint 3.0 untuk membuka kunci perangkat.

Photo :
  • Dok. Oppo

Ponsel pintar tersebut juga mengemas baterai 4.310mAh dan teknologi pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0. Dari sisi daya, tertanam fitur Smart Power Saving, Super Power Saving Mode, Super Nighttime Standby, dan Battery Guard.

Untuk kapasitas penyimpanan, Oppo Reno5 F memiliki RAM 8GB dan ROM 128GB yang bisa diperluas hingga 256GB. Varian warna yang tersedia adalah Fluid Black dan Fantastic Purple. Bagaimana dengan harga, karena pastinya ini yang ditunggu-tunggu para konsumen Oppo? Aryo menyebut cukup merogoh kocek Rp4,3 juta.

Oppo Reno5 F akan dijual secara flash sale di e-commerce Lazada pada 27 Maret hingga 1 April 2021. Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa limited 3in1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet, dan phone holder. Penjualan perdana dimulai pada 2 April 2021, baik secara daring maupun luring atau offline.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya