Nokia Lagi Dirundung Duka

Nokia.
Sumber :
  • Market Mad House

VIVA – Kabar buruk datang dari Nokia. Rakasa teknologi dan produsen ponsel asal Finlandia itu ditinggal Juho Sarvikas. Ia dikenal sebagai tokoh kunci comeback-nya ponsel yang dahulu pernah dijuluki sejuta umat itu.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Pria yang menjabat sebagai vice president of HMD North America tersebut baru saja mengumumkan kalau dirinya resmi meninggalkan HMD Global Oy melalui media sosial Twitter. Pengumuman ini sontak mengejutkan dan menimbulkan spekulasi tentang masa depan Nokia Mobile, seperti dikutip dari laman Gizmochina, Senin, 29 Maret 2021.

Padahal, HMD Global akan meluncurkan Nokia G10 pada 8 April mendatang. Artinya, kurang dua minggu Sarvikas meninggalkan Nokia. Ia juga belum mengumumkan penggantinya saat ini di HMD Global, serta belum diketahui pula akan berlabuh ke mana setelah pria botak itu resign.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Nokia Mobile bukan satu-satunya pabrikan yang ditinggal eksekutifnya. Chief Financial Officer Xiaomi, Shou Zi, sebelumnya telah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan raksasa teknologi China itu untuk mengambil peran yang sama di ByteDance Technology - induk usaha TikTok - di negara asalnya Singapura.

"Setelah 15 tahun yang luar biasa bersama Nokia dan HMD Global, saya telah membuat keputusan sulit untuk melanjutkan. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kita capai bersama dan tahu bahwa kesuksesan ini akan terus berlanjut. Ikuti @nokiamobile untuk berita Ponsel Nokia. Terima kasih untuk semuanya," tulisnya melalui akun Twitter @sarvikas.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Tweet yang disertai video pendek 30 detik itu sudah dilihat 12 ribu kali, disukai 777 dan mendapat lebih dari 200 komentar. Sarvikas sudah ada di sana selama 15 tahun dan mendapat jabatannya saat ini pada Juni 2020.

HMD Global telah menyiapkan microsite khusus untuk acara peluncuran Nokia G10. Pada situs tersebut, ditampilkan tanggal dan jam peluncuran disertai pengingat "Save the Date" dan hashtag #LoveTrustKeep pada gambar seorang pria sedang melihat pohon pinus di tengah hutan.

Sayangnya, microsite ini tidak memberikan bocoran apapun terkait perangkat yang akan dirilis. Namun, berbagai spekulasi beredar memperkirakan HMD Global akan memperkenalkan Nokia 7.3, Nokia 7.4, Nokia 6.3, Nokia 6.4 dan Nokia G10.

Belakangan ini juga sering terdengar gosip seputar ponsel gaming yang mengusung merek Nokia. Untuk yang satu ini, kemungkinan HMD Global juga akan memperkenalkan Nokia G10. Jadi, kita tunggu saja update selanjutnya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya