Ponsel Sultan China Bangga-banggain Kamera Hasselblad

Ponsel OnePlus.
Sumber :
  • Twitter/@oneplus

VIVA – Ponsel sultan China seri OnePlus 9 resmi diumumkan. Perangkat premium itu membawa berbagai fitur yang memberi nilai lebih, seperti pengisian daya yang lebih cepat hingga prosesor yang lebih gesit. Tapi, yang lebih menariknya adalah teknologi kamera.

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

OnePlus telah bermitra dengan perusahaan kamera asal Swedia, Hasselblad, untuk meningkatkan kemampuan kamera pada OnePlus 9 Pro. Ilmuwan OnePlus telah bekerja dengan Hasselblad untuk menghadirkan kinerja dari kameranya ke smartphone untuk pertama kalinya.

Baca: Merek China Kuasai Pasar Ponsel Low-end di Indonesia

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng

Menurut OnePlus hal ini bukan tugas yang mudah karena cara kerja sistem kamera smartphone berbeda dengan kamera tradisional. Tidak hanya itu, Hasselblad memiliki persyaratan ketat untuk performa warna dan pemrosesan gambar pada kamera apa pun yang terkait dengan merek ikoniknya.

Untuk memastikan OnePlus 9 Pro bekerja sesuai spesifikasi Hasselblad, maka tim bekerja sama untuk mengoptimalkan ratusan pemandangan kehidupan nyata melalui fotografi komputasi untuk menyempurnakan warna berdasarkan pemahaman mereka tentang kinerja warna serta pengalaman OnePlus tentang kebutuhan pengguna.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Seri OnePlus 9 menggunakan standard baru OnePlus untuk kalibrasi warna untuk menghadirkan warna yang lebih akurat dan tampak alami pada foto yang diambil dengan OnePlus 9 Pro.

Selain penyetelan di perangkat lunak, OnePlus 9 Pro mengandalkan sensor 48MP yang telah dirancang khusus dengan bantuan dari Sony. Selain ketajaman piksel, gambar yang disetujui Hasselblad juga dapat merekam video 4K.

Dibandingkan dengan ponsel OnePlus sebelumnya, OnePlus 9 Pro juga menawarkan kecepatan fokus yang lebih cepat, informasi warna empat kali lebih banyak, bidikan siang dan malam yang lebih bersih, dan pengurangan blur pada video.

Selain kamera utama, OnePlus 9 Pro mengemas sensor ultra wide 50MP dan sensor telefoto 8MP yang mampu melakukan zoom 3,3x dengan Optical Image Stabilization, melansir dari situs Express, Senin, 29 Maret 2021.

Seri OnePlus 9 dipastikan mengandalkan prosesor Snapdragon 888, mengemas layar Quad HD Plus OLED berkecepatan 120 Hz, dukungan 5G, dan baterai 4.500mAh yang dapat diisi penuh dalam 29 menit. Harganya pun dimulai dari 829 poundsterling atau Rp16,4 juta dengan pilihan warna Morning Mist, Pine Green, dan Stellar Black.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya