Bakal Ada yang Hilang dari Ponsel Oppo

Oppo Find X3 Pro
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA – Pabrikan asal China, Oppo dikabarkan tengah membuat ponsel tanpa lubang pengisi daya dan tanpa tombol, menurut seseorang yang dirahasiakan di media sosial Weibo, Digital Chat Station. 

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Berbeda dengan prototipe Xiaomi dan Vivo yang memiliki opsi pengisian nirkabel, milik Oppo itu disebut-sebut masih menyertakan pengisian kabel, melansir dari situs Android Authority, Selasa 13 April 2021.

Pembocor mengklaim bahwa prototipe portless Oppo itu memiliki antarmuka USB yang disembunyikan oleh desain struktural khusus yang benar-benar terintegrasi dengan telepon.

THR Cair Saatnya Beli HP Baru, Harga Rp1,4 juta Sudah Dilengkapi AI

Sepertinya Oppo tengah bereksperimen dengan teknik pengisian eksklusif yang memungkinkan pengisian kabel tanpa perlu port pengisian daya yang sebenarnya.

Teknologi ini terlihat seperti MagSafe milik Apple, yang menggunakan magnet dan koil pengisian terintegrasi untuk mengisi daya iPhone 12 series. Akun tersebut juga mengungkapkan bahwa ponsel portless Oppo membuang lubang di layar. Sebagai gantinya mereka menggunakan kamera selfie di bawah layar.

Terkuak Kebiasaan 1 Keluarga Sebelum Lompat dari Apartemen, Sering Lakukan Hal Ini

Kamera belakang diyakini menggunakan teknologi elektrokromik untuk menyembunyikan keberadaannya, kemungkinan mirip dengan yang kita lihat pada OnePlus Concept One. Sebagai pengganti tombol fisik, ponsel akan menampilkan tombol samping yang peka terhadap tekanan.

Belum diketahui apakah Oppo berencana untuk memamerkan prototipe ini secara publik seperti yang Vivo lakukan dengan jajaran Apex-nya. Tidak ada kabar juga apakah perangkat ini akan diproduksi secara massal ke depannya. 

Namun, satu hal yang pasti bahwa Original Equipment Manufacturer (OEM) secara serius tengah mempertimbangkan ponsel masa depan tanpa port atau tanpa lubang pengisi daya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya