Julukan Ponsel China Ini Sama Seperti Mobil Dinas Presiden Joe Biden

Poco X3 Pro.
Sumber :
  • Poco Indonesia

VIVA – Poco X3 Pro, ponsel China yang juga sub-brand dari Xiaomi, resmi hadir di pasar Indonesia. Ponsel kelas menengah ini punya nickname atau julukan The Beast, nama yang sama untuk mobil dinas Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Kemlu Pastikan Tidak Ada Korban WNI dalam Insiden Jembatan Ambruk di Baltimore

Perangkat tersebut menggunakan chipset 4G terbaik sekaligus yang pertama di dunia, yaitu Qualcomm Snapdragon 860. “Poco X3 Pro adalah jawaban untuk smartphone gaming karena memiliki performa buas, tampilan tiada tanding, baterai tahan lama, serta pengalaman pakai yang sempurna," kata Product PR Lead Poco Indonesia, Andi Renreng, Selasa malam, 20 April 2021.

Selain prosesor Snapdragon 860, Poco X3 Pro juga didukung GPU Adreno 640 untuk melengkapi performa gaming. Hadir pula LiquidCool Technology 1.0 Plus untuk meredam suhu panas atau overheat.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Poco X3 Pro diperkuat teknologi baca dan tulis data kecepatan tinggi kelas flagship, UFS 3.1, yang 198 persen lebih kencang dari generasi sebelumnya.

Lalu, terdapat juga RAM LPDDR4X untuk membuka file dan aplikasi dengan lebih cepat, serta memiliki dua varian penyimpanan, RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB.

BMW Indonesia Hadirkan Sedan Listrik untuk Para Pebisnis

Bahkan, varian penyimpanan internalnya bisa diekspansi hingga 1TB. Tertanam daya baterai sebesar 5.160mAh yang diklaim bisa digunakan hingga dua hari serta pengisian cepat 33W. Teknologi Middle Middle Tab membuat baterai terisi penuh kurang dari satu jam.

Poco X3 Pro memiliki bentang layar 6,67 inchi FHD Plus DotDisplay yang mendukung refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate hingga 240 Hz. Display dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 6. Desainnya terinspirasi dari mobil balap, reflective chroma design.

Terdapat pula konfigurasi empat kamera (quad-camera) di bagian belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP dengan sensor Sony IMX582, kamera ultrawide 8MP, kamera macro 2MP, serta depth sensor 2MP. Pada bagian depannya mempunyai resolusi 20MP.

Fitur pendukung lainnya termasuk speaker Hi-Res, IR Blaster, NFC, serta headphone jack, software MIUI 12 for POCO berbasis Android 11. Poco X3 Pro dibanderol mulai dari Rp3,6 juta yang bisa didapat oleh pengguna di Tanah Air pada 22 April 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya