iPhone Dikepung 5 Ponsel Android Kelas Sultan

Oppo Find X3 Pro vs iPhone 12 Pro.
Sumber :
  • TechRadar

VIVA – Apple dikenal sebagai merek yang memproduksi perangkat premium. Salah satunya merek smartphone mereka, iPhone, yang menjalankan sistem operasi (OS) iOS. Sementara pesaingnya, Android, punya lebih banyak lagi pilihan ponsel pintar dari beberapa produsen yang berbeda.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Smartphone Android juga memiliki kelasnya masing-masing. Mulai dari kelas paling terjangkau atau murah, menengah hingga premium alias sultan, yang bisa bersaing dengan iPhone. Berikut 5 rekomendasi ponsel Android kelas sultan yang baru-baru ini dikenalkan ke publik, seperti dikutip dari situs Metro, Senin, 26 April 2021:

OnePlus 9 Pro

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Dengan penekanan kuat pada fotografi, OnePlus melakukan kemitraan dengan merek kamera ikonik, Hasselblad. Sensor 48 MP dan lensa ultra wide 50 MP menghasilkan bidikan yang menakjubkan, dengan kecerahan dan detail yang mengesankan di hampir semua kondisi.

Fokus otomatis dan stabilisasi gambar optik melengkapi pengaturan kamera. Perangkat juga mampu merekam video 4K yang distabilkan pada 120fps dan 8K hingga 30fps. Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Kemudian, memiliki lensa telefoto 8 MP dengan zoom optik 3,3x, yang akan membuat pengguna lebih dekat dengan subjek, tetapi masih belum unggul di lingkungan dengan cahaya redup. Fitur Mode Pro membuat OnePlus 9 Pro jadi kamera yang terbaik hingga saat ini.

OnePlus 9 Pro memiliki layar QHD 6,7 inchi yang sangat tajam dengan kredensial HDR10 Plus dan kecepatan refresh 120 Hz, speaker stereo, pemindai sidik jari, kapasitas baterai besar, dan ROM 128/256GB. Harganya dibanderol Rp18 jutaan.

Ketika smartphone menjejalkan kekuatan pemrosesan terbaru, kamera 108 MP, dan layar dengan refresh rate 120 Hz untuk menggulir layar dengan mulus yang dibanderol hanya Rp10 jutaan. Hal itu sulit untuk diabaikan.

Xiaomi Mi 11 berbagi resolusi yang sama dengan Samsung Galaxy S21 Ultra, 108 MP dengan ultra wide 13 MP, serta stabilisasi gambar optik untuk foto bebas blur. Sensor ketiganya menggunakan unit telemakro 5 MP yang melakukan pekerjaan luar biasa dalam mengambil sebagian besar detail close-up.

Ponsel ini juga mampu merekam video HDR 4K dan 8K. Kamera depan memiliki kekuatan 20 MP. MIUI 12 berbasiskan Android 11 menjadi OS Mi 11, mempunyai sensor sidik jari di layar, pengisian nirkabel dan pengisian reverse yang cepat, ROM 128/256GB serta mode hemat baterai.

Sony Xperia 5 II

Melanjutkan tradisi dari generasi sebelumnya, ponsel ini memiliki desain 21:9 yang memberikan penampilan yang tinggi dan kurus serta keunggulan desain yang unik. Tapi, Sony Xperia 5 II tidak memiliki layar 4K dan hanya kecepatan refresh mencapai 120 Hz.

Layar OLED pada ponsel memiliki bentang layar 6,1 inchi. Bezel atas dan bawah yang ramping tidak hanya menyamarkan kamera selfie, tetapi juga memiliki speaker stereo layaknya bioskop. Tiga kamera tersemat di sisi belakang dengan kekuatan 12 MP.

Tombol daya dan sensor sidik jari digabungkan menjadi satu. Prosesor Xperia 5 II yaitu Snapdragon 865 dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah, membawa masa pakai baterai yang besar, dan kembalinya jack headphone 3,5 mm. Perangkat dibanderol dengan harga 799 poundsterling atau Rp16 juta.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Perangkat ini mempimpin kombinasi quad camera dengan lensa utama 108 MP dan kamera ultra lebar 12 MP, bersama dengan lensa zoom ganda 10 MP untuk kekuatan zoom optik 3x dan 10 kali yang menakjubkan, serta kamera selfie 40 MP.

Ponsel pintar ini kompatibel dengan S Pen, menjalankan Android 11, dan versi 3.1 dari One UI. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga sedikit lebih tebal dan lebih berat daripada yang lainnya, dan tidak serta menjual pengisi daya dalam satu paket.

Samsung Galaxy S21 Ultra membawa layar QHD 6,8 inchi 120 Hz dengan dukungan HDR10 Plus, speaker stereo, sensor sidik jari dalam layar, stamina baterai yang cemerlang, dan kabel pengisi daya yang sangat cepat. Perangkat dibanderol mulai dari Rp19 jutaan.

Perangkat premium ini mempunyai layar OLED 6,7 inchi QHD dengan kecepatan refresh 120 Hz. Oppo Find X3 Pro diklaim mampu memberikan pengalaman yang tajam, mulus dan terlihat menarik. Lapisan matte pada tubuhnya juga menjadikan ponsel tidak akan memiliki sidik jari.

Sepasang lensa utama 50 MP dan lensa ultra wide ada di sisi belakang, kemudian lensa telefoto 13 MP 2x zoom juga sangat mengesankan untuk bidikan luar biasa dengan banyak detail, terlepas dari kondisi pencahayaan. Untuk close-up ekstrem, Oppo Find X3 Pro memiliki lensa mikro 3 MP dan kamera selfie 32 MP.

Oppo menempatkan software atau perangkat lunak Android 11 dengan ColorOS 11.2, masa pakai baterai yang lama, pemindaian sidik jari cepat, ROM 256GB, dan pengisian nirkabel cepat 30 menit serta pengisian reverse. Oppo Find X3 Pro mendukung dual SIM serta sudah mendukung 5G dengan harga Rp19,6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya