Cek Harga dan Spek Laptop Gaming Acer dengan Performa Buas

Acer Nitro 5.
Sumber :
  • Acer

VIVA – Produsen laptop Taiwan, Acer, telah merilis lini perangkat gaming terbaru, yaitu Acer Nitro 5 yang menggunakan AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors, dengan berbagai inovasi teknologi yang memberikannya performa 'buas' untuk bermain game hingga produktivitas sehari-hari.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

Laptop gaming ini memiliki kecepatan maksimum dengan penyimpanan yang dapat ditingkatkan hingga 2TB SSD NVMe dan 1 slot HDD, sehingga diklaim mampu memenuhi keinginan para gamers. Kehadiran prosesor terbaru pada seri 5000 kali ini mampu memberikan performa hingga 8 Core 16 Threads yang tinggi serta daya tahan baterai yang tinggi.

Kemampuannya dinilai sangat cocok bagi yang membutuhkan laptop bermobilitas tinggi untuk menjalankan game-game AAA modern, atau memiliki skor yang baik dalam bidang grafis, sekaligus menunjang kebutuhan komputasi harian.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Acer bertekad memperluas penjualan laptop gaming, karena mereka melihat pandemi COVID-19 tidak mengurangi antusias milenial main game online untuk mengurangi rasa jenuhnya di rumah. Hal ini mengacu kepada tren bekerja dari rumah (WFH) membuat jumlah pengiriman laptop secara global mengalami peningkatan di sepanjang 2020.

Laporan Canalys menunjukkan total pengiriman laptop dunia mencapai 235,1 juta unit pada tahun lalu, meningkat dua digit atau 25 persen dibandingkan 2019. Sebaliknya, angka shipment atau pengapalan PC desktop justru menurun 22 persen dari tahun sebelumnya menjadi 61,9 juta unit.

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

Namun, laptop menyumbang sekitar 79 persen dari pasaran PC. Secara keseluruhan, pasaran (desktop dan laptop) dengan total pengapalan sebanyak 297 juta unit tetap mencatat kenaikan sebesar 11 persen pada tahun lalu dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kami akan fokus memperluas dan memperbanyak laptop gaming di tahun ini. Kami juga memiliki berbagai macam produk gaming. Mulai dari gadget sampai ke aksesori. Kami mendukung ekosistem gaming di Indonesia," kata Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana, Kamis, 6 Mei 2021.

Acer Nitro 5 kali ini juga menghadirkan grafik GPU NVidia terbaru GeForce RTX 3060, sudah memakai Core RT terbaru generasi ke-2 serta Tensor core generasi ke-3 yang memiliki throughput hingga dua kali lebih baik dari generasi sebelumnya.

Memiliki responsivitas maksimum dengan penyimpanan besar, laptop gaming Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 menyediakan dua slot M.2 PCIe NVMe + 1 slot SATA HDD, yang dapat ditingkatkan kapasitasnya. Gamers juga dapat menikmati gameplay dengan visual tajam yang halus dan bebas blur dengan refresh rate 144 Hz serta response time 3 ms.

Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 turut memiliki FPS (Frames per second) yang lebih baik saat bermain game dan memiliki tampilan mulus, dengan resolusi lebih tinggi dengan performa dan daya tahan stabil melalui teknologi pendingin Acer CoolBoost.

Memperkaya pengalaman dalam bermain game online kelas berat, Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 hadir dengan keyboard RGB 4-zona. Laptop gaming ini sudah dapat dipesan melalui pre-order online yang dibuka sejak 19 April hingga 15 Mei 2021 di Acer eStore dan JD.ID dengan harga Rp19 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya