Ponsel Android Terlaris di Indonesia Bukan Xiaomi atau Samsung

Ilustrasi pengguna ponsel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pabrikan ponsel China, Oppo berhasil merebut kursi nomor pertama dari Vivo sebagai top smartphone Q1 2021. Oppo tumbuh 39 persen dibanding periode yang sama pada 2020, dengan market share sebesar 24 persen. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Sesuai dugaan, Vivo tergusur dari peringkat satu. Yang di luar dugaan, Vivo bukan turun satu peringkat, melainkan dua peringkat. Kuartal berikutnya saya menduga Xiaomi bakal naik. Sebab, beberapa tipe laris manis dan tidak gaib," bunyi tweet @herrysw, dikutip pada Kamis 13 Mei 2021.

Di bawah Oppo, ada merek asal Korea Selatan, Samsung yang pertumbuhannya menurun lima persen dengan market share 19 persen. Ketiga adalah Vivo, tumbuh 17 persen dengan market share 19 persen. 

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Xiaomi pada Q4 2020 ada di posisi tiga, turun ke nomor 4 dengan pertumbuhan 37 persen dari periode yang sama di tahun 2020 dengan market share 18 persen. 

Realme yang kuartal sebelumnya ada di posisi ke empat, turun ke angka lima dengan pertumbuhan 39 persen dan market share 12 persen. 

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Kuartal terakhir pada tahun lalu, Samsung menempati posisi paling buncit dengan pertumbuhan minus 45 persen. Tapi saat ini mereka berhasil melambung ke posisi dua, di bawah Oppo. 

Sementara Oppo pada Q4 tahun lalu ada di posisi kedua dengan pertumbuhan minus sembilan persen, vivo nol persen, Xiaomi minus tujuh persen dan Realme minus satu persen.

Ilustrasi uang rupiah

Indonesian Rupiah Exchange Rate Increases

The exchange rate of the Indonesian Rupiah against the US Dollar in the spot market increases on Thursday (April 18). The Rupiah strengthened by 48 points or 0.29 percent

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024