Geger iPhone 13 Beredar di Media Sosial, Warnanya Enggak Tahan

iPhone 13.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Apple seperti tidak puas membuat pengguna setianya penasaran. Kali ini, fisik iPhone 13 beredar di media sosial sehingga bikin geger netizen. Warna calon ponsel anyar yang rencananya rilis September tahun ini pun tidak kalah seru.

Kenaikan Harga Eceran Tertinggi Beras Premium Diperpanjang hingga April 2024

Mengutip situs CNET, Selasa, 18 Mei 2021, cuitan pengguna Twitter bernama Peng Phones mengunggah gambar yang diklaim sebagai iPhone 13 Pro Max berwarna pink. Menurut cuitan tersebut, iPhone 13 akan tersedia dalam warna Rose Pink pada Desember 2021.

Dalam cuitan lainnya, Peng Phones juga menyebut tanggal rilis iPhone pada November 2021 untuk warna Rose Pink, Pink, dan Rosegold Pink. Rumor mengenai iPhone 13 warna pink ini didasari pilihan warna yang disediakan Apple untuk iPhone 12 keluaran September tahun lalu.

Daftar Harga Pangan 19 Maret 2024: Beras hingga Cabai Kompak Naik

Seri iPhone 12 antara lain terdiri dari warna hitam, putih, perak, biru dan hijau. Bersamaan dengan peluncuran lini iMac beberapa pekan lalu, Apple juga meluncurkan iPhone 12 warna ungu.

Apple memang belum mengumumkan secara resmi kapan mereka akan meluncurkan iPhone tahun ini, namun, melihat lini iMac, bukan tidak mungkin iPhone juga akan tersedia dalam pilihan warna pastel yang serupa. iMac yang diluncurkan pada April tahun ini juga tersedia dalam warna pink.

Harga Kembang Pala Meroket hingga Ratusan Ribu Gegara Bumbu Masakan Diburu

Menurut analis Ming-Chi Kuo, iPhone 13 akan hadir dalam empat model yang terdiri dari iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Selain itu, iPhone 13 berpotensi menghadirkan kembali Touch ID untuk pertama kalinya sejak iPhone 8.

iPhone 13 diharapkan tidak memiliki peningkatan yang signifikan karena iPhone 12 menjadi perangkat pertama yang membawa jaringan 5G. Oleh sebab itu, Ming dan sejumlah analis lain memperkirakan iPhone 13 akan memiliki harga yang mirip dengan iPhone 12, di mana versi dasarnya mulai dari US$799 atau Rp11 jutaan.

Opsi lainnya adalah Apple kemungkinan akan menurunkan harga iPhone 13, seperti yang dilakukan Samsung Galaxy S20 FE dan Google Pixel 5 pada 2020. Samsung Galaxy S21 yang baru dirilis juga menawarkan label 'harga murah', yakni mulai dari US$200 atau Rp2,8 juta lebih rendah dari pendahulunya.

Apple telah memperkenalkan kemampuan pengisian daya atau charging dengan teknologi MagSafe. Ming juga memprediksi bahwa model iPhone 13 masih akan menyertakan Port Lightning, kecuali iPhone 13 Pro Max, yang bisa sepenuhnya tanpa alat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya