Xiaomi Mau Luncurin Ponsel Murah, Ada Tapinya

Xiaomi.
Sumber :
  • MediaNama

VIVA – Raksasa teknologi China Xiaomi siap-siap meluncurkan ponsel murah. Tapi, sebenarnya tidak benar-benar baru melainkan 'menghidupkan kembali' seri Redmi Note 8 dengan mengusung nama Xiaomi Redmi Note 8 2021.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Xiaomi melalui akun Twitter resminya, @xiaomi. Lewat unggahan, Xiaomi mengungkap rencana untuk merilis ulang Redmi Note 8 2021 dengan sejumlah peningkatan. Mereka juga mengklaim bahwa Redmi Note 8 yang dirilis pada 2019 ini laku terjual sebanyak lebih dari 25 juta unit di seluruh dunia.

Redmi Note merupakan salah satu lini smartphone Xiaomi yang paling laris di pasaran. Pada Februari tahun ini misalnya, Xiaomi sempat mengklaim bahwa Redmi Note telah terjual lebih dari 200 juta unit sejak seri ini lahir pada 2014.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Meski belum diketahui kapan akan diluncurkan, namun spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 2021 belakangan mulai mencuat ke permukaan. Berdasarkan bocoran yang beredar, seperti dikutip dari situs Techradar, Senin, 24 Mei 2021, Redmi Note 8 2021 kabarnya akan mengusung layar LCD yang kini memiliki dukungan refresh rate hingga 120Hz.

Layarnya disebut bakal memiliki poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop) serta memiliki kamera 48MP. Soal hardware, alih-alih Snapdragon 665 seperti sebelumnya, Redmi Note8 versi 'reborn' ini disinyalir akan ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G85 dan memiliki opsi kapasitas RAM 4GB dan ROM 128GB.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Redmi Note 8 2021 kabarnya juga akan dilapisi dengan tampilan antarmuka (OS) MIUI 12.5 khas Xiaomi. Rumor lainnya mengatakan bahwa Redmi Note 8 2021 akan dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh dengan dukungan fast charging 22,5 Watt.

Pihak Xiaomi juga masih belum mengungkapkan jadwal resmi untuk peluncuran Redmi Note 8 2021 ataupun informasi spesifikasi lengkapnya. Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan dua ponsel andalan terbaru.

Ponsel ini diberi nama kode K8 dan J18s, diharapkan tiba sebagai perangkat pertama perusahaan dengan kamera dalam layar. Digital Chat Station di Weibo mengungkapkan beberapa spesifikasi utama ponsel J18s.

Xiaomi Mi Mix Fold memulai debutnya pada Maret sebagai ponsel lipat pertama perusahaan. Diperkirakan J18s adalah smartphone lipat kedua dari merek tersebut. Informasi rahasia mengklaim bahwa ada sedikit perubahan pada J18 karena ia membawa dukungan untuk kecepatan refresh 90Hz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya