Acer Punya Kejutan untuk Para Pekerja Keras

Acer Swift X.
Sumber :
  • Acer

VIVA – Raksasa teknologi Taiwan, Acer, memperkenalkan laptop Swift X. Didesain untuk mendorong desain PC ultra-portabel ke tingkat berikutnya, laptop yang sangat tipis dan ringan ini menawarkan kekuatan AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor dengan arsitektur Zen 3 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti yang terbaru.

Laptop AI dengan Standar Pentagon

“Model laptop terbaru Acer dirancang untuk menawarkan konsumen pilihan terluas dari perangkat komputasi berkinerja tinggi dan ultra-portabel,” kata General Manager Notebook and IT Products Business Acer, James Lin, seperti dikutip dari xda-developers, Rabu, 2 Juni 2021.

Baca: Satu Lagi Negara Asia Siap Injak Kaki di Bulan

Acer Aspire Lite Edisi Spesial, Performa 'Nakal' Laptop Pemula

Ia menyebut para profesional membutuhkan laptop yang cukup ringkas untuk dibawa-bawa sepanjang hari, namun juga harus cukup kuat untuk menjalankan beberapa program yang berat sekaligus. "Dalam setiap perangkat yang kami ciptakan, kami selalu mengejar keseimbangan itu," ujarnya lagi.

Ditenagai oleh arsitektur inti AMD Zen 3 yang sangat efisien dan bertenaga, Acer Swift X memberikan masa pakai baterai yang mengesankan dalam kinerja tinggi dan desain ultra-portabel.

Acer Gaspol Teknologi AI

“Kami bangga dapat berkolaborasi dengan mitra besar seperti Acer untuk memberikan solusi premium tanpa kompromi bagi pembuat konten (content creator), streamer, dan profesional kreatif,” jelas Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager Client Business Unit AMD.

Laptop Acer Swift X (SFX14-41G) terbaru mewakili segmen baru dalam portofolio Swift, menjadi yang pertama di serinya yang hadir dengan dukungan grafis diskrit dengan bobot hanya 1,39 kg.

GPU NVidia GeForce RTX 3050 Ti yang diusungnya, berbasiskan arsitektur NVidia Ampere, dikombinasikan dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800U dan RAM 16GB menawarkan pekerja profesional kreatif seperti editor video atau fotografer performa powerful.

Photo :
  • Acer

Layaknya keluarga Swift lain, semua perangkat keras pada laptop ini terpasang pada sasis logam setipis 17,9 mm. Kemampuan produktivitas Acer Swift X semakin ditingkatkan dengan adanya penyimpanan SSD hingga 2TB.

Hal ini untuk memudahkan pengguna membawa pekerjaannya ke mana saja, serta baterai 59 watt dengan teknologi pengisian cepat menawarkan penggunaan hingga 17 jam.

Dibuat dengan mempertimbangkan sesi pekerjaan yang lebih berat, Acer Swift X menggunakan 59 bilah kipas berukuran 0,3 mm dan sepasang pipa panas tembaga D6 untuk mengoptimalkan efisiensi termal. Sejumlah inovasi lainnya juga meningkatkan efisiensi pendinginan laptop ringan nan tipis ini.

Inovasi tersebut seperti desain saluran udara pada keyboard mengeluarkan hawa panas sekitar 8 sampai 10 persen lebih banyak dibanding keyboard standard, dan sepasang cincin dengan bidang yang miring di sepanjang bagian atas kipas menghasilkan hingga 5 hingga 10 persen peningkatan aliran udara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya