Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

Samsung Galaxy S21 FE
Sumber :
  • Thequint

VIVA – Raksasa ponsel Samsung dikabarkan akan mengadakan acara peluncuran pada 19 Agustus mendatang, untuk mengumumkan Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, dan Galaxy S21 FE. Kebocoran ini diungkapkan oleh Evan Blass, mengisyaratkan bahwa S21 FE kemungkinan tiba sebagai penerus jajaran Galaxy Note 20.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Bocoran render dari Galaxy S21 FE kali ini memamerkan desain depan dan belakang. Pada gambar yang diunggah, perangkat akan tersedia dalam empat warna, seperti hitam, putih, hijau zaitun, dan ungu.

“Meskipun memiliki lebih banyak kesamaan dengan basis Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus, Galaxy S21 FE menampilkan desain yang lebih mirip dengan S21 Ultra,” tulisnya, melansir dari situs Gizmochina, Minggu 6 Juni 2021.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Blass berpikir bahwa ponsel ini akan didukung S Pen, kemungkinan sebagai penerus Galaxy Note 20 yang rilis pada tahun 2020. Tapi dia menganjurkan untuk menunggu laporan yang lebih baru, guna mengkonfirmasi apakah itu akan datang dengan dukungan S Pen.

Galaxy S21 hadir dengan material plastik di bagian belakang, menunjukkan bahwa panel belakang Galaxy S21 Fan Edition bisa jadi dibuat dari bahan yang sama. 

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Terdapat sistem tiga kamera vertikal yang dapat dilihat di sudut kiri atas bagian belakang ponsel. Lampu kilat LED terlihat di sebelah unit kamera. Sedangkan di bagian depan, ponsel terlihat mempunyai bezel tipis dengan desain layar Infinity-O. 

Tepi kanan perangkat memiliki tombol volume dan tombol daya. Laporan sebelumnya mengklaim bahwa Galaxy S21 FE akan menampilkan layar FHD+ S-AMOLED 6,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. 

Photo :
  • Gizmochina

Gakaxy S21 FE akan memiliki kamera depan 32 MP, dan pengaturan kamera belakang dengan susunan kamera utama 12 MP yang sistem kerjanya dibantu OIS, lensa superwide 12 MP, dan lensa telefoto 12 MP atau 8 MP. 

Snapdragon 888 SoC akan bekerja di dapur Galaxy S21 FE dengan opsi RAM 6 GB hingga 8 GB RAM. Ponsel akan datang dengan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB, dan tidak memiliki dukungan untuk kartu microSD. 

Perangkat akan menampung baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 25W. Diharapkan juga Galaxy S21 FE mendukung pengisian nirkabel dan pengisian reverse nirkabel. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya