Luncurkan Tablet untuk Anak, Huawei Jeli Lihat Pasar

Huawei MatePad T10 Kids Edition.
Sumber :
  • Huawei

VIVA – Produsen ponsel pintar asal China, Huawei, resmi memperkenalkan MatePad T10 Kids Edition, yang diperuntukkan bagi anak usia tiga sampai enam tahun dengan menggunakan teknologi yang sangat aman di rumah.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

"Tentunya tablet ini sudah aman dari benturan dan juga tahan terhadap air," ungkap Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Patrick Ru, melalui konferensi pers virtual, Selasa, 8 Juni 2021.

Ia yakin kehadiran Huawei MatePad T10 Kids Edition menjadi solusi teknologi terbaik bagi para orangtua milenial yang membesarkan anak-anak generasi alfa yang tidak bisa dipisahkan dengan dunia digital.

Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

"Huawei MatePad T10 Kids Edition juga dilengkapi dengan Kids Corner, taman bermain virtual yang dapat dijelajahi oleh anak-anak dengan aman. Tablet ini memungkinkan anak-anak menerima semua manfaat perangkat pintar dan orangtua dapat menikmati ketenangan pikiran," kata Ru.

Ia menambahkan jika tablet anyarnya itu merupakan gadget atau gawai pertama anak di segmen ini, sekaligus menjadi gadget Huawei anak-anak yang pertama kali diluncurkan di kawasan Asia Pasifik.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Fitur Kids Corner dapat membantu orangtua untuk mendapatkan video dan juga foto yang dan aplikasi apa yang dapat diakses oleh anak-anak. Ini berarti orangtua tidak perlu khawatir anak mereka akan mendapatkan konten yang tidak sesuai.

Anak-anak dapat dilindungi dengan aman dari aplikasi pesan instan dan komunikasi mereka terbatas hanya pada orang yang dikenal dan dipercayai oleh orangtua mereka, yang berarti orangtua tidak perlu khawatir tentang dengan siapa anak-anak mereka berbicara.

Selain itu, lewat fitur hiburan, video, media sosial, dan game dapat dengan mudah membuat anak muda sibuk selama berjam-jam. Namun, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa terlalu banyak waktu di depan layar dapat merugikan anak-anak.

Membantu orangtua untuk membatasi waktu anak dengan gadget adalah bagian penting dari Kids Corner. Dengan batasan yang mudah diatur, orangtua dapat menggunakan seluruh waktu yang dapat dihabiskan anak-anak di tablet, serta seberapa sering mereka dapat menggunakannya.

Tablet Huawei MatePad T10 Kids Edition akan di-bundling dengan keanggotaan berbagai konten berkualitas seperti BabyBus dan Azoomee yang dapat mendukung proses belajar dan bermain anak.

Tablet juga memiliki peringatan postur yang dapat mengidentifikasi ketika pengguna berbaring diam terlalu lama dan memperingatkan mereka untuk bergerak dan memperbaiki postur mereka. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya