RI Kedatangan Ponsel Gaming Mahal hingga 5G Murah, Catat Tanggalnya

Teknologi 5G.
Sumber :
  • Tubefilter

VIVA – Dua ponsel akan hadir di Indonesia pada minggu depan. Keduanya adalah ponsel gaming ROG Phone 5 yang dikonfirmasi pada 14 Juni, dan Realme 8 5G pada dua hari kemudian, atau tepatnya 16 Juni 2021.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Realme 8 5G juga mengumumkan kemitraannya dengan film aksi Fast & Furious 9 yang juga tayang perdana di hari peluncuran ponsel generasi kelima yang digadang-gadang termurah itu. "Kami ingin semua orang bersemangat untuk menyambut inovasi berikutnya dari Realme," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Palson Yi, Jumat, 11 Juni 2021.

Menurutnya, perangkat yang akan menjadi ponsel 5G termurah ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 5G. Yi mengklaim jika Realme 8 5G adalah ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor tersebut. Slogan 5G Fast Speed to Infinity yang diusung chipset ini juga merepresentasikan kecepatannya.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Untuk mengatasi kekurangan RAM yang tidak cukup di smartphone, Realme telah mengembangkan teknologi DRE. Realme 8 5G juga membawa desain super ramping dan tipis dengan ketebalan hanya 8,55 mm dan berat ringan 185 gram. Ponsel ini juga dilengkapi silicon case untuk melindungi hasil akhirnya yang memiliki efek pantulan seperti cermin.

THR Cair Saatnya Beli HP Baru, Harga Rp1,4 juta Sudah Dilengkapi AI

Photo :
  • Engadget

Selain silicon case, pengguna akan mendapat 18W Quick Charger dengan kabel USB Type-C, buku panduan serta kartu garansi, serta alat pelontar kartu SIM. Realme 8 5G juga dilengkapi dengan lapisan film pelindung yang sudah disematkan ke dalam proses produksinya. Soal harga, Yi masih tutup mulut. "Tunggu saja," ungkapnya.

Selanjutnya seri ROG Phone 5. Ponsel gaming tersebut diklaim membawa banyak keunggulan kompetitif dan eksklusif untuk para gamer. Seri terbaru ini adalah manifestasi penyempurnaan dari ponsel ROG versi sebelumnya.

"Asus pertama kali menghadirkan ROG Phone 1 di Computex Taipei tahun 2018. Di Indonesia, Asus pertama kali meluncurkan ROG Phone 2 tahun 2019, dan kami menargetkan ROG Phone menjadi perangkat gaming nomor satu," ujar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

Seri ROG Phone 5 terdiri dari Asus ROG Phone 5, ROG Phone 5 Pro, dan ROG Phone 5 Ultimate. Mereka masih merahasiakan model mana saja yang akan dibawa juga mengenai masalah harga. Saat diumumkan secara global harganya mulai dari US$688 atau Rp9,7 juta.

Ponsel gaming ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile, yang merupakan inovasi terdepan di industri smartphone untuk teknologi gaming, 5G, AI, serta fotografi. ROG Phone 5 diklaim mampu memberikan performa dan kecepatan yang lebih baik tanpa khawatir menguras daya pada baterai.

Bukan itu saja. Asus juga menanamkan teknologi Thermal Design Solution, di mana Centered-CPU Design diletakkan di tengah yang diapit oleh dua buah baterai di sampingnya. Kemudian, dilengkapi juga dengan komponen 3D Vapor Chamber yang berguna untuk memastikan perangkat mampu mengatasi persoalan suhu yang berlebihan.

Photo :
  • Realme Indonesia

ROG Phone 5 mempunyai layar AMOLED dengan refresh rate 144 Hz dan respons time 1 ms. Selain memberi kenyamanan, para gamer juga menjadi lebih unggul karena tidak akan ada lagi lagging serta delay respons saat bermain, khususnya untuk game first person shooter (FPS) yang membutuhkan respons cepat.

Tertanam juga baterai raksasa berkapasitas 6.000mAh yang ditempatkan menjadi dua bagian yang mengapit prosesor untuk menjauhkan panas. Prosesor Snapdragon 888 5G juga memiliki teknologi QuickCharge 5 dengan adaptor HyperCharge 65 Watt yang membuat baterai terisi hingga 70 persen dalam waktu 30 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya