Begini Rasanya Menyentuh ROG Phone 5 Harga Rp10 Juta

Asus ROG Phone 5.
Sumber :
  • Asus

VIVA – Ponsel gaming keluaran Asus, ROG Phone 5, resmi hadir di Indonesia pada Senin hari ini, 14 Juni 2021, setelah rilis secara global pada Maret lalu. Tim VIVA Tekno berkesempatan untuk mengulas flagship ini dan berikut kesan pertama kami ketika unboxing.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Pada saat kotak ROG Phone 5 dibuka, kami disambut oleh gambar komik bertulisan 'AKIRA' berbasis augmented reality (AR) di bagian dalamnya. Selain ROG Phone 5, kami juga menemukan kabel data USB-C to C, charger 65 watt, casing, buku manual, serta sticker ROG.

Poco Ngebet Jadi Penguasa Ponsel Gaming di Pasar Indonesia

Photo :
  • Asus

Kami juga mendapat perangkat dengan varian warna Phantom Black. Di sisi belakang juga terlihat menonjolkan logo ROG dengan metode garis putus-putus. Lalu dekat logo terdapat teks '05 Republic of Gamers Est 2006 ROG'.

3 Ponsel Gaming Poco Bidik Gen Z

Ponsel ROG Phone 5 memiliki ukuran 172,8 x 77,3 x 10,3 mm dan berat 238 gram. Jadi tidak cocok untuk mereka yang mencari ponsel ringan dan pas diletakkan di saku. Ada tiga kamera belakang yang didesain seperti tanda panah. Pengguna bisa melindungi bagian belakang ponsel dengan memasang case bawaan.

Case ini akan melindungi ponsel dari goresan, melindungi sisi ponsel dari tetesan. Menggunakan case ini akan menjaga desain belakang tetap terlihat oleh pandangan mata.

ROG Phone 5 juga memiliki dua port USB-C, di mana sebelah kiri untuk pengisian daya dan transfer data, dan bagian bawah untuk disambungkan dengan TwinView dan Mobile Desktop Docks.

Pada sisi kanannya terdapat tombol power dan volume. Sementara sisi lawannya ada slot berwarna merah untuk kartu SIM. Selain port USB-C, pada bagian bawah juga terdapat audio jack 3,5 mm.

Photo :
  • Asus

ROG Phone 5 memiliki layar AMOLED 6,78 inchi, 144Hz HDR10 Plus yang dilindungi Corning Gorilla Glass Invictus. Di bagian dapur pacu diletakkan chip andalan dari Qualcomm, yakni Snapdragon 888 serta unit grafis dari Adreno 660.

Kapasitas daya untuk perangkat ini sebesar 6.000mAh yang disertai dengan Asus HyperCharge untuk pengisian daya 65 watt. Ponsel pintar ini juga sudah mengadopsi near field communication (NFC).

Untuk keperluan fotografi, terdapat lensa utama 64MP bukaan f/1.8, kamera ultrawide 13MP f/2.4, dan lensa makro 5MP f/2.0. Sementara untuk kamera selfie mempunyai resolusi 24MP f/2.5. Ponsel gaming Asus ROG Phone 5 ini mempunyai RAM 8GB dan ROM 128GB dengan harga Rp10 juta yang mulai tersedia pada 15 Juni 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya