Bos iPhone Sebut Android 'Kotor'

iPhone dengan iOS vs Samsung berbasis Android.
Sumber :
  • XDA Developers

VIVA – Bos Apple, Tim Cook telah menghujat saingan utama iPhone, mengatakan bahwa ponsel Android dikotori dengan malware. Kepala Eksekutif Apple yang berusia 60 tahun itu membahas privasi dan keamanan di ponsel.

Bea Cukai Terbitkan Izin Kawasan Berikat untuk Dyeing Manufaktur

Cook mengatakan ada hampir 50 kali lebih banyak malware di platform pesaingnya itu, "Android memiliki malware 47 kali lebih banyak daripada iOS," kata Cook, melalui panggilan video di konferensi VivaTech, salah satu acara startup terbesar di Eropa.

"Mengapa demikian? Itu karena kami telah merancang iOS sedemikian rupa sehingga ada satu App Store‌ dan semua aplikasi ditinjau sebelum masuk ke toko kami. Itu membuat banyak malware ini keluar dari ekosistem kami," jelasnya. 

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Apple memegang kendali penuh atas sistem operasi selulernya, dan tidak akan mengizinkan pengguna memasang aplikasi selain melalui App Store, sebagaimana dikutip dari situs Metro, Minggu 20 Juni 2021.

Meskipun ini memberi Apple lebih banyak kekuatan untuk menegakkan langkah-langkah keamanan yang lebih ketat, itu juga memungkinkan raksasa teknologi itu mengambil potongan 30 persen dari semua pembelian yang dilakukan melalui aplikasi yang dihosting di App Store.

Fasillitas Kepabeanan Ini Dukung Industri Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Medan

Inilah yang menyebabkan Epic Games, pembuat game Fortnite meluncurkan gugatan tingkat tinggi terhadap perusahaan. Cook membahas privasi selama 30 menit, menyatakan dukungannya untuk undang-undang GDPR Uni Eropa yang mengatur perlindungan data.

"Kami telah fokus pada privasi selama lebih dari satu dekade. Kami melihatnya sebagai hak asasi manusia," kata Cook.

Steve Job, pendahulunya pernah mengatakan bahwa privasi dalam bahasa sederhana ialah sesuatu yang orang daftarkan dan mendapatkan izin dari pendaftarnya itu sendiri, "Dan izin itu harus diminta berulang kali. Kami selalu berusaha untuk memenuhi itu," ujar Cook. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya