Facebook Luncurkan Pesaing Clubhouse

Facebook.
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Facebook meluncurkan platform audio sejenis Clubhouse dan pemutar podcast di media sosial buatan mereka. Sejumlah pengguna Grup Facebook dan tokoh terkenal di Amerika Serikat (AS) yang menggunakan perangkat iOS mulai bisa membuat ruang audio (audio room).

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Platform audio di Facebook ini bisa menampung hingga 50 pembicara dan pendengar yang tidak terbatas. Pengguna media sosial besutan Mark Zuckerberg yang sudah memiliki akses ke audio bisa mengundang teman mereka yang tidak memiliki "tanda verifikasi" untuk berbicara.

Saat ini pengguna iOS maupun Android bisa mendengarkan siaran di platform audio itu, seperti dikutip dari situs The Verge, Selasa, 22 Juni 2021. Facebook bekerja sama dengan musisi, jurnalis dan atlet untuk peluncuran fitur audio ini.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Media sosial terbesar di dunia ini berencana membuat fitur mata uang virtual berupa bintang, yang bisa dikirimkan ke kreator audio kesukaan. Facebook juga berencana menambahkan sejumlah podcast untuk pengguna di Amerika Serikat (AS).

Jejak Facebook ini telah lebih dulu dilakukan Twitter dan Discord, yang beberapa waktu lalu juga meluncurkan fitur audio yang mirip dengan format Clubhouse. Spotify beberapa waktu lalu juga meluncurkan Greenroom. Sementara itu, LinkedIn, Reddit dan Slack juga sedang mengembangkan platform audio.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!
Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024