Sudah Hadir di Indonesia, Begini Cara Menikmati Instagram Music

Logo Instagram
Sumber :
  • Instagram/@hiiyyk

VIVA – Instagram Music menjadi trending topic di Twitter. Rupanya, fitur milik Instagram itu telah hadir di Indonesia. Padahal, fitur ini sudah rilis sejak Juni 2018 sehingga pengguna Instagram di Indonesia harus menunggu tiga tahun untuk menikmatinya.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Seperti namanya, Instagram Music akan menambahkan musik dan lirik ke fitur Stories agar pengguna bisa mengekspresikan dirinya di media sosial. Musik yang ada di sana juga sudah memiliki legalitas, sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan masalah copyright atau hak cipta.

"Instagram music is now available in indonesia! akhirnya gaperlu make vpn lagi buat make fitur ini," tulis @minearentyours.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Kemudian, untuk menggunakan Instagram Music, cara pertama adalah dengan membuka fitur Stories. Lalu, pilih foto atau video yang hendak diunggah. Ketuk ikon stiker yang terletak di atas, pilih 'Musik'.

Selanjutnya, pilih lagu yang hendak diunggah bersama foto atau video. Atur posisi bagian musik dan lirik yang diinginkan dengan menggeser tombol gulir di bagian bawah.

Pengguna juga bisa mengganti jenis font. Selain jenis font untuk lirik, pengguna juga mempunyai opsi untuk mengganti tampilan, seperti thumbnail album, sehingga lirik tidak lagi muncul. Jika sudah selesai, pengguna bisa mengunggah Instagram Music di Stories.

"Instagram music is now available in Indonesia????. Bguss banget fiturnya, maybe menurut beberapa orang biasa. Tapi karena aku suka bikin story dari potongan lagu, makanya ini sangat bagus untukku. Kuylah update aplikasi Instagram nya dan cobain fitur musiknya," tulis pengguna Twitter @vantaeby95.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya