Pengumuman, Windows 11 Tersedia Gratis untuk Pengguna Windows 10

Windows 11.
Sumber :
  • Microsoft

VIVA – Microsoft telah mengumumkan Windows 11 sebagai komitmen untuk menjadikan peningkatan ini gratis untuk pengguna Windows 10. Sama seperti bagaimana Windows 10 gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8. Versi baru ini akan tersedia gratis untuk pengguna Windows 10 yang sudah ada.

Menkominfo Pastikan Bos Microsoft Bertemu Jokowi pada 30 April

Peningkatan hanya memerlukan PC yang memenuhi persyaratan perangkat keras minimum untuk Windows 11, yakni CPU 64-bit, RAM 4GB dan ROM 64GB. Windows 11 akan dikirimkan melalui Pembaruan Windows dengan cara yang sama seperti pembaruan Windows 10 yang telah tersedia sebelumnya.

Windows 11 akan menyertakan UI baru, dengan perombakan menu Start, peningkatan kinerja, dan pembaruan untuk meningkatkan multitasking. Bahkan termasuk akses ke aplikasi Android melalui Appstore Amazon.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Microsoft diharapkan tidak memberi notifikasi kepada pengguna untuk memperbarui ke Windows 11. Karena perusahaan menghasilkan sebagian besar pendapatan Windows melalui lisensi komersial dan OEM, seperti dikutip dari laman The Verge, Jumat, 25 Juni 2021.

Sementara Microsoft belum membagikan tanggal perilisan yang tepat, perusahaan mengatakan "Windows 11 akan tersedia melalui peningkatan gratis untuk PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan pada PC baru mulai liburan ini," kata Microsoft.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Beberapa hari yang lalu Windows 11 menjadi trending topic media sosial Twitter. Gambar dari Windows 11 bocor di internet sebelum Microsoft merilis secara resmi, lengkap dengan antarmuka pengguna baru, menu Start, dan lain sebagainya.

Antarmuka Windows 11 dan menu Start yang baru terlihat sangat mirip dengan apa yang awalnya ditemukan di Windows 10X. Secara visual, perubahan terbesar yang terlihat dapat ditemukan di sepanjang bilah taskbar. Microsoft telah memusatkan ikon aplikasi di sini, membersihkan area baki, dan menyertakan tombol serta menu Start.

Menu Start yang diperbarui ini adalah versi sederhana dari apa yang saat ini ada di Windows 10, tanpa Live Tiles. Ini termasuk aplikasi yang disematkan, file terbaru, dan kemampuan untuk mematikan atau memulai ulang perangkat Windows 11 dengan cepat.

Ikon aplikasi dan menu Start di tengah bisa dipindahkan kembali ke sisi kiri jika user tidak menyukainya. Hadir juga mode gelap di Windows 11. Microsoft juga menggunakan sudut membulat di seluruh Windows 11. Ini terlihat di menu konteks, dan di sekitar aplikasi serta File Explorer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya