Intip Harga dan Spesifikasi Laptop Gaming Acer

Acer
Sumber :
  • WSJ

VIVA – Raksasa teknologi Taiwan Acer merilis dua laptop gaming barunya, Predator Helios 300 dan Nitro 5. Keduanya hadir dengan spesifikasi, harga, dan target pasar yang berbeda-beda. Kedua laptop gaming ini didukung prosesor Intel terbaru, Intel Core Seri H Generasi ke-11.

Laptop AI dengan Standar Pentagon

Kehadiran dua laptop terbaru tersebut ditujukan untuk terus mendukung produktivitas para gamers dan pembuat konten dalam bermain sekaligus berkreasi, menggunakan laptop berperforma tinggi.

Acer Aspire Lite Edisi Spesial, Performa 'Nakal' Laptop Pemula

Photo :
  • Acer

Product Manager Gaming Acer Indonesia Andreas Lesmana mengatakan teknologi makin berkembang dan begitu pula Acer. Menurutnya, perusahaan memperbarui rangkaian produknya agar bisa memberikan performa terbaik bagi pengguna, menggunakan prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11.

Acer Gaspol Teknologi AI

“Kehadiran Acer Predator Helios 300 dan Acer Nitro 5 ini menjadi pembuktian Acer dalam mendukung berbagai aktivitas para pengguna yang beragam, tidak terbatas untuk gaming tapi juga aktivitas produktivitas lainnya melalui sajian performa yang mengagumkan," kata dia, Jumat, 9 Juli 2021.

Lesmana menyebut laptop Predator Helios 300 didukung dengan layar IPS seluas 15,6 inchi dengan resolusi QHD yang memiliki refresh rate 165Hz. Untuk memberi visual yang halus, layar juga didukung color gamut 100 persen DCI-P3.

Kemampuan audionya didukung DTS:X Ultra dan simulasi 3D surround sound yang berfungsi untuk memberikan pengalaman ngegim menjadi lebih imersif. Soal performa, Acer Predator Helios 300 disokong prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11 dengan kecepatan hingga 5GHz.

Prosesor Intel Core Generasi 11 ini juga mendukung konektivitas Intel Wi-Fi 6. Selain itu, laptop ini turut diperbarui dengan menyertakan GPU NVIDIA GeForce RTX 3060/3070 terbaru. Laptop ini pakai memori DDR4 hingga kapasitas 32GB, sehingga para gamer bisa merasakan kinerja kencang untuk menaklukkan game berat generasi terkini.

Acer Predator Helios 300 RTX 3060/RTX 3070 ini mengusung 512 GB SSD yang dapat ditingkatkan hingga 2TB memakai dual slot M.2 NVMe dengan konfigurasi RAID 0 SSD yang ultra cepat. Selain itu juga ditambah dengan ketersediaan 1 slot SATA yang dapat dipakai bersamaan dengan kedua slot SSD.

Laptop gaming tersebut juga hadir dengan fitur andalan yang fokus pada sistem pendinginan optimal melalui kipas AeroBlade generasi kelima yang berbahan logam dengan ketebalan 0,08 mm. Dengan begitu, laptop mampu memaksimalkan aliran udara dan mengurangi kebisingan.

Menggunakan teknologi ini, para gamer, caster hingga pembuat konten (content creator) gaming, tidak perlu khawatir perangkatnya mengalami panas berlebih. Lesmana mengklaim teknologi membuat laptop menjadi lebih awet. Acer Predator Helios 300 akan tersedia mulai awal Agustus 2021 dengan harga mulai dari Rp23 juta.

Selain itu, Acer Nitro 5 didukung layar IPS seluas 15,6 dengan resolusi FHD, refresh rate 144Hz, dan waktu respons 3ms. Acer Nitro 5 generasi baru ini hadir dengan kekuatan gabungan dari prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11, GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series, hingga kapasitas 16 GB RAM DDR4.

Photo :
  • Acer

Seperti pada Predator Helios 300, prosesor Intel yang tertambat di Nitro 5 juga diklaim mampu memberi kecepatan hingga 5GHz, grafis terintegrasi dengan kemampuan terpisah, serta konektivitas WiFi-6 untuk mendongkrak performanya.

Keberadaan dual slot SSD M.2 PCIe + 1 slot SATA menawarkan kapasitas penyimpanan lebih besar untuk gamer saat memainkan berbagai judul game. Acer Nitro 5 mengusung desain eksterior ciri khasnya, melalui aksen warna merah pada sirip di bagian belakang laptop.

Pada sektor pendinginan, Acer Nitro 5 juga menggunakan kipas AeroBlade generasi kelima dengan logam setipis 0,08 mm yang dirancang untuk memaksimalkan aliran udara dan mengurangi kebisingan. Acer Nitro 5 tersedia mulai 10 Juli 2021 melalui penjualan pre-order. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp14,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya