Catat, Ini Deretan Ponsel yang Pasti Tayang pada Juli 2021

Ilustrasi ponsel.
Sumber :
  • AnandTech

VIVA – Masuk bulan Juli menandakan bahwa kita sudah melewati satu semester dan baru saja membuka lembaran di semester dua pada tahun ini. Rumor mengenai ponsel-ponsel yang akan dirilis juga semakin kencang, baik secara global maupun di Tanah Air.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Berikut daftar merek atau brand ponsel pintar atau smartphone yang sudah dikonfirmasi perilisannya, berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno, Selasa, 13 Juli 2021:

OnePlus Nord 2

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Kepala Eksekutif OnePlus Pete Lau telah mengkonfirmasi bahwa perangkat OnePlus Nord 2 ini akan diperkenalkan di akhir bulan ini untuk pengguna di Eropa dan India, tepatnya pada 22 Juli. Tapi, mereka akan memberi kejutan untuk pasar Amerika Serikat (AS).

OnePlus Nord 2 hingga saat ini masih sebatas kebocoran dan spekulasi. OnePlus secara resmi mengkonfirmasi bahwa ponsel mid-range-nya itu akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Sedangkan OnePlus Nord 2 5G akan ditenagai oleh prosesor MediaTek baru dengan kemampuan AI yang ditingkatkan, yang dirancang untuk membantu kinerja kamera, meningkatkan tampilan ponsel, dan pengalaman bermain game yang lebih baik. Chip tersebut disebut Dimensity 1200-AI.

Redmi Note 10T 5G

Sub-brand Xiaomi, Redmi, di India menggoda smartphone baru yang dijuluki Redmi Note 10T 5G pada pekan lalu. Baru-baru ini akun Twitter merek tersebut telah mengungkapkan tanggal peluncurannya pada 20 Juli. Perangkat ini diharapkan menjadi rebrand dari Redmi Note 10 5G yang diluncurkan pada Mei lalu.

Redmi Note 10T 5G akan menghadirkan LCD 6,5 inchi dengan kecepatan refresh 90HZ serta punch-hole cutout untuk penembak kamera selfie 8MP. Bagian belakang dikatakan akan menyediakan kamera utama 48MP bersama dua sensor tambahan 2MP untuk bidikan makro dan data kedalaman.

Chipset Dimensity 700 5G dari Mediatek kemungkinan akan memimpin, dibantu oleh RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB. Untuk baterai seharusnya menyediakan kapasitas 5000mAh dengan pengisian cepat 18W. Ini akan menjadi ponsel 5G pertama dalam portofolio Redmi India.

Pabrikan ponsel China Vivo telah mengkonfirmasi bahwa Vivo S10 akan datang pada 15 Juli di pasar dalam negeri. Lisa Blackpink yang mendukung model pendahulunya, Vivo S7 dan Vivo S9, ikut akan mempromosikan seri Vivo S10.

Teks berbahasa Mandarin di kanan bawah poster menyatakan bahwa handset yang ditampilkan dalam poster adalah Vivo S10 Pro. Kemungkinan jajaran Vivo S10 akan terdiri dari handset Vivo S10 dan Vivo S10 Pro.

Dalam poster tersebut, Vivo S10 Pro terlihat memamerkan warna biru gradien yang mengagumkan seperti seri Vivo S9. Bocoran telah mengklaim bahwa Vivo S10 Pro akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang memiliki fitur kamera 108 MP.

Oppo Reno 6 dikonfirmasi akan rilis di Indonesia pada 15 Juli. Generasi selanjutnya dari Oppo Reno 5 ini mengedepankan fitur kamera, yang disebut berbeda dengan versi China.

Perangkat ini memiliki quad-camera atau empat kamera di sisi belakang dengan susunan 64MP Main Camera bukaan f/1.7, 8MP 119 derajat Wide Angle Camera f/2.2, 2MP Macro Camera (4cm) f/2.4 dan 2MP Mono Camera f/2.4. Ada juga kamera depan 44MP f/2.4.

Oppo Reno 6 masih membawa warisan desain dari seri Reno yang terkenal dengan teknologi pewarnaan Reno Glow. Mereka pun berupaya meningkatkan teknik ini pada perangkat anyarnya dengan lima lapisan Diamond Spectrum.

Dengan begitu, setidaknya perangkat ini dapat memancarkan jutaan warna, berkali lipat dari ribuan warna yang dihasilkan dari tiga lapisan Diamond Spectrum pada Oppo Reno 5. Perangkat akan tersedia dalam dua opsi warna, Aurora dan Stellar Black.

Oppo Reno 6 juga tampil tipis dan ringan. Perangkat ini hanya memiliki ketebalan 7,8 mm dan bobot hanya 173 gram. Kombinasi keduanya menghasilkan perangkat yang tipis, diklaim nyaman digenggam dengan satu tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya