Duel Sengit Ponsel Gaming ROG Phone 5 vs Black Shark 4

Black Shark 4 vs ROG Phone 5.
Sumber :
  • Nasi Lemak Tech

VIVA – Raksasa teknologi Taiwan Asus beberapa waktu yang lalu kembali merilis varian terbaru ponsel gaming, yakni seri ROG Phone 5. Tapi Asus tidak sendiri. Ada Xiaomi Black Shark 4 yang meluncur pada Maret 2021, juga telah membuka keran penjualan di Amerika Serikat (AS).

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Mengutip dari laman Nasi Lemak Tech, Jumat, 16 Juli 2021, berikut perbandingan ROG Phone 5 dan Black Shark 4. Keduanya dibekali layar AMOLED beresolusi 2400x1080 piksel, kecepatan refresh 144Hz, dan memiliki opsi peredupan DC.

Secara teknis, layar Black Shark 4 diturunkan dari Black Shark 3 Pro. Sedangkan ROG Phone 5 mendapat sedikit peningkatan dari kecepatan refresh 120Hz jadi 144Hz. Dari sisi layar, keduanya tampak menakjubkan namun layar ROG Phone 5 sedikit lebih besar.

Usai Lebaran, Xiaomi Bikin Kejutan untuk Pengguna Indonesia Sore Nanti

Bezel pada Black Shark 4 juga lebih kecil, sementara ROG Phone 5 menggunakan speaker stereo menghadap ke depan yang terdengar jauh lebih baik. ROG Phone 5 sangat mirip dengan ROG Phone 3 dalam hal pemicu. Jika pengguna memiliki AeroActive Cooler 5, maka terdapat dua tombol di bagian belakang ponsel.

Adapun Black Shark 4 memiliki pemicu pop-up magnetik, turunan dari Black Shark 3 Pro. Namun, alih-alih sepenuhnya dikendalikan oleh perangkat lunak maka setiap pemicu memiliki kuncinya sendiri.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Soal kinerja, ROG Phone 5 diperkuat oleh chipset Snapdragon 888 dan Black Shark 4 dipasang prosesor Snapdragon 870. Duo ponsel gaming ini juga memiliki jack audio serta output HDMI melalui USB-C, yang artinya keduanya bisa digunakan untuk streaming game di OBS.

Asus ROG Phone 5 memiliki RGB, tapi tidak dengan Xiaomi Black Shark 4. Harga ROG Phone 5 dibanderol Rp10 juta di Indonesia, sedangkan Black Shark 4 sedikit lebih murah, yaitu Rp7,2 juta.

Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus 5G.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Xiaomi Indonesia memperkenalkan Redmi Note 13 Pro Plus 5G dengan desain yang dibuat khusus untuk para penggemar mereka pada Kamis, 18 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024