Google Siapkan Cara Mudah Pindah dari iPhone ke Android

iPhone dengan iOS vs Samsung berbasis Android.
Sumber :
  • XDA Developers

VIVA – Perang suku antara pengguna Android dan iOS telah berkecamuk selama bertahun-tahun. Bahkan ketika pengguna memilih satu di antara keduanya, akan sulit untuk berpaling, baik karena loyalitas atau kenyamanan. Saat ini Android sedang berencana meyakinkan lebih banyak pengguna smartphone untuk beralih dari Apple.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Transmigrasi dari iOS ke Android digambarkan sangat rumit, terutama saat melakukan transfer seluruh data-datanya. Bahkan jika pengguna iOS mempunyai perangkat baru, mereka perlu mengunggah semua yang ada di ponsel ke Google Drive, mencadangkan semua file perangkat, lalu mengunduhnya lagi ke iPhone baru.

Sementara Apple telah memiliki aplikasi Move untuk pindah dari Android ke iOS di Google Play Store selama lima tahun terakhir, yang secara otomatis memigrasikan semua foto, pesan, dan kontak user, sejauh ini tidak ada opsi sebaliknya, dari iOS ke Android.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Tapi baru-baru ini APK melaporkan Google sedang mengerjakan aplikasi saingan 'Switch to Android'. Mereka menemukan beberapa referensi ke aplikasi baru yang disembunyikan di Data Restore Tool di Play Store.

Menurut Otoritas Android, pengguna iPhone secara teoritis dapat memasukkan detail login dari akun Apple mereka di aplikasi Switch to Android, memungkinkan mereka secara otomatis menyinkronkan lebih banyak data ke ponsel Android baru.
“Dari apa yang kami ketahui, daripada menyalin data Anda melalui sesuatu seperti kabel USB-C ke Lightning, aplikasi ini akan menggunakan jaringan WiFi lokal di Android. Di iPhone, Anda akan terhubung ke jaringan baru ini, dan kedua aplikasi akan mengurus sisanya,” kata APK.

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Ini bisa menjadi tawaran menarik bagi mereka yang merasa terjebak dalam kontrak Apple, yang memperbarui telepon mereka setiap beberapa tahun, mengutip dari situs Express, Sabtu, 31 Juli 2021.

WhatsApp juga dilaporkan mengembangkan cara untuk mentransfer riwayat obrolan iOS ke Android. Saat ini, tidak mungkin untuk mentransfer cadangan di antara kedua sistem operasi. WABetaInfo telah menemukan 'Move chats to Androis' terkubur di versi iOS aplikasi obrolan.

Kepala Eksekutif Apple Tim Cook.

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

Kepala Eksekutif Apple Tim Cook menyambangi Apple Developer Academy di BSD, Tangerang, Banten yang merupakan pusat pengembangan aplikasi iOS pertama di Asia Tenggara.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024