WhatsApp Bikin Perubahan Penting untuk iOS dan Android

WhatsApp pada iPhone.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp sedang merombak cara pengguna menangani percakapan yang diarsipkan. Sebelumnya mereka dapat mengarsipkan percakapan yang tidak diinginkan dan obrolan grup, untuk menghapusnya dari daftar utama yang muncul saat mereka membuka aplikasi.

Prof Koentjoro UGM Dikirimi Pesan Caci Maki Usai Kritik Demokrasi di Indonesia

Fitur WhatsApp yang lama ini membuat semuanya sedikit lebih rapih, Tetapi, setelah pengguna menerima pesan baru di obrolan yang Diarsipkan, semua pesan akan muncul kembali di bagian atas tab Obrolan.

Tapi pengaturan baru akan membuat percakapan yang diarsipkan tersimpan dengan aman di folder Obrolan yang terus diarsipkan setiap saat, bahkan jika seseorang mengirim pesan baru. Ini juga akan berguna bagi pengguna yang terganggu dengan obrolan grup.

4 Reasons Why People Hide Their WhatsApp Status

Kemudian jika pengguna memutuskan sudah waktunya untuk menghidupkan kembali obrolan grup atau percakapan personal dari folder Obrolan yang Diarsipkan, pengguna harus memunculkannya dari menu dan mengaturnya secara manual.

Tapi jika pengguna tidak memiliki masalah dengan fitur arsip sebelumnya, mereka bisa mengaktifkannya kembali dengan menu Pengaturan di dalam platform WhatsApp, mengutip dari laman Express, Senin, 2 Agustus 2021.

Sejumlah Alasan Seseorang Merahasiakan Status WhatsApp, Nomor Terakhir Udah Biasa

Secara default, WhatsApp menyimpan obrolan yang diarsipkan dengan aman di folder Obrolan yang Diarsipkan. Untuk menemukan obrolan yang diarsipkan, pengguna harus mencari daftar percakapan aktif di tab Obrolan.

Sedangkan fitur baru punya kemampuan untuk membuat Daftar Siaran dan folder Obrolan yang Diarsipkan. Anak usaha Facebook itu juga ingin menambahkan kemampuan untuk mengirim foto serta video yang tidak dikompresi ke penerima atau masih dalam format original.

Saat ini WhatsApp secara agresif menurunkan kualitas foto untuk mempercepat pengiriman melalui koneksi data seluler 4G atau 5G. Platform juga mendesain ulang antarmuka panggilan di iPhone agar lebih gampang menambahkan penelepon tambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya