Ponsel China Siap Muncul ke Publik Jelang HUT RI

Honor.
Sumber :
  • Gizchina

VIVA – Honor terus memperpanjang lineup X20. Jika pada Juni kemarin mereka merilis X20 SE, maka pada 12 Agustus mendatang atau lima hari menjelang HUT RI ke-76, mereka akan membawa ponsel pintar atau smartphone anyar ke depan publik yang mereka sebut sebagai Honor 20.

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang

Selain mengumumkan tanggal acara, Honor juga memposting gambar di Weibo yang mengkonfirmasi desain X20, di mana perangkat memiliki tiga kamera 64MP di bagian belakang, dengan layar lubang berbentuk pil di sudut kiri atas pada sisi depan.

Honor X20 akan hadir dalam dua warna. Perusahaan juga kemungkinan akan menunjukkan smartphone yang memiliki pembaca sidik jari di bingkai sisi kanannya, yang digabungkan dengan tombol volume, menunjukkan bahwa ia akan mengemas panel LCD.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Tapi rumor lain juga menyebutkan bahwa smartphone memiliki layar AMOLED dan pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Jadi kita harus menunggu informasi lebih lanjut untuk memastikan apakah X20 akan datang dengan panel AMOLED atau LCD.

Honor tidak mengungkapkan diagonal atau resolusi layar, tetapi pembuat ponsel mengkonfirmasi bahwa layar akan memiliki kecepatan refresh 120Hz, dikutip dari situs GSM Arena, Kamis, 5 Agustus 2021.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Produsen ponsel China ini juga mengkonfirmasi konektivitas 5G, pengisian daya 66W, dan chip 6nm. Masih ada banyak waktu menuju Puncak acara, jadi diharapkan Honor akan lebih banyak lagi mengungkap fitur-fitur dari ponsel anyarnya ini.

Honor pernah bermitra dengan Huawei. Mereka sempat terkena imbas konflik Huawei dengan pemerintah Amerika Serikat (AS). Tapi kini, Honor tidak lagi terikat dengan Huawei. Tahun ini tujuan utama mereka adalah merilis perangkat andalan yang dapat bersaing dengan mantan induknya, Huawei maupun Apple.

Mereka juga merencanakan ekspansi ke pasar baru, tapi sadar akan tantangan yang ada di depan. Meskipun memiliki akses ke chipset dan mendapatkan layanan Google, meluncurkan produk yang dapat bersaing juga sangat penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya