Huawei Pamer Tablet Baru Setara PC

Tablet Huawei MatePad 11.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Huawei MatePad 11 resmi meluncur di Indonesia. Tablet ini menjadi yang pertama di Tanah Air yang sudah menjalankan sistem operasi (OS) HarmonyOS 2 dan diklaim setara personal computer (PC).

Apple Bagi-bagi Undangan

"Huawei MatePad 11, sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian Anda dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC," ujar Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Patrick Ru, Jumat, 6 Agustus 2021.

Ia juga mengatakan, MatePad 11 menjadi tablet Huawei pertama yang mendukung kecepatan refresh 120 Hz. Tablet ini memungkinkan pengguna menginput tulisan tangan yang responsif. Teknologi frame rate adaptation pada produk ini juga memberikan pengalaman dalam menggunakan baterai lebih tahan lama.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Huawei MatePad 11 memiliki layar panel IPS LCD berukuran 11 inchi dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel dan mendukung gamut warna DCI-P3 yang membuat gambar dan video terlihat semakin hidup. Selain itu, tablet tersebut juga dirancang untuk meminimalkan paparan blue light dan flicker yang menyebabkan kelelahan mata pengguna.

Tablet tersebut dibekali kamera berukuran 8 MP di bagian depan. Sementara di bagian belakang tersemat kamera 13MP. Huawei MatePad 11 ditenagai chipset Snapdragon 865 yang disandingkan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Adapun baterainya berkapasitas 7.250mAh dengan dukungan pengisian baterai 22,5W.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Terdapat sejumlah fitur yang menjadi andalan Huawei MatePad 11. Di antaranya multi-screen collaboration yang mendukung interaksi tablet dan PC, menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja dengan cara baru.

Terdapat pula mirror mode yang memungkinkan pengguna memproyeksikan layar PC ke tablet, serta mengubah tablet menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan Huawei M-Pencil. Huawei MatePad 11 juga memiliki fitur Collaborate Mode, memungkinkan interaksi lintas platform antara sistem operasi HarmonyOS 2 dan Windows.

Interaksi itu memungkinkan pengguna untuk mentransfer konten seperti teks, gambar, dan dokumen antara perangkat yang terhubung dengan drag and drop sederhana. Terdapat pula App Multiplier yang telah ditingkatkan, memungkinkan dua tugas dijalankan secara terpisah dalam satu aplikasi.

Hal tersebut didukung oleh fitur window lock terbaru yang mendukung operasi paralel dan independen di dua jendela. Huawei MatePad 11 menghadirkan pengalaman audio dengan sistem quad-speaker quad-channel amplitudo besar. Sistem suara pada produk tersebut dirancang oleh teknisi audio di Harman/Kardon.

“Kami sangat senang memperkenalkan HUAWEI MatePad 11, sebuah pengalaman baru bagi konsumen saat bekerja di rumah. Membeli tablet kerja yang cocok sangatlah mudah selama itu selama itu dapat membantu mencapai tujuan Anda," jelas Ru. Huawei MatePad 11 dibanderol Rp7,3 juta dengan pre order dimulai pada 5 hingga 13 Agustus 2021.

Produk tersebut akan tersedia secara daring melalui Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, BliBli, Eraspace. Sedangkan, secara offline tersedia melalui Huawei High End Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya