Siap-siap, Samsung Mau Bikin Gebrakan

Samsung Galaxy Z Flip.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Samsung Electronics mengaku akan menggunakan bahan daur ulang di semua produk ponsel barunya pada 2025. Raksasa teknologi Korea Selatan itu berjanji untuk meminimalkan dampak lingkungan.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Samsung meluncurkan visi berkelanjutan baru untuk bisnis seluler, Galaxy for the Planet, di acara Galaxy Unpacked yang digelar pada Rabu malam, 11 Agustus 2021, di mana mereka juga memperkenalkan ponsel lipat baru.

Untuk mencapai tujuan keberlanjutan, Samsung mengatakan pertama-tama mereka akan mencoba memasukkan bahan daur ulang di semua produk seluler baru dan menghilangkan semua plastik dalam kemasan seluler pada 2025.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

"Samsung berinvestasi dalam bahan ramah lingkungan baru dan inovatif untuk produknya," kata Kepala Pemasaran dan Bisnis Komunikasi Seluler Samsung Electronics, Stephanie Choi, seperti dikutip dari situs Yonhap, Kamis, 12 Agustus 2021.

Ia juga berencana untuk mencapai konsumsi daya siaga nol dari pengisi daya ponsel pintar, yang bertujuan untuk pengurangan hingga di bawah 0,005 watt pada 2025. Sejauh ini, mereka sudah mengurangi konsumsi daya siaga di semua pengisi daya ponsel pintarnya menjadi 0,02 W.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Selain itu, Samsung mengatakan akan mencoba meminimalkan limbah dari tempat kerja selulernya dengan tujuan untuk mengalihkan semua limbah dari tempat pembuangan sampah pada 2025.

Mereka pun berjanji untuk mengurangi 'limbah elektronik' dengan meningkatkan siklus hidup produk, proses desain melalui Galaxy Upcycling dan program tukar tambah.

"Kami akan bekerja dengan rekan dan mitra industri untuk mencapai tujuan keberlanjutan ini. Kami juga berkomitmen untuk menciptakan solusi yang memungkinkan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat dan Bumi. Namun, kami tidak bisa melakukan ini sendirian. Perjuangan kolektif untuk Bumi bukanlah kompetisi," tegas Stephani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya