Begini Jadinya kalau Gimbal dan Tongsis Menyatu di Ponsel

DJI OM 5.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Produsen drone dan aksesori gadget asal China, DJI, meluncurkan gimbal (handheld stabilizer) generasi terbaru dari keluarga Osmo Mobile (OM), yakni DJI OM 5 di Indonesia.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

DJI OM 5 dibekali sejumlah fitur baru seperti ActiveTrack 4.0 dan ShotGuides, serta gagang yang bisa dipanjangkan sehingga gimbal ini ikut berperan ganda sebagai tongkat selfie (tongsis).

Alhasil, pengguna bisa mengatur bidikan kamera dari posisi rendah hingga tinggi sambil tetap meredam guncangan ketika merekam video di smartphone menggunakan DJI OM 5.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler

Perangkat ini dapat membantu para pembuat konten (content creator) profesional atau pengguna kasual untuk membuat konten gambar atau video dengan hasil yang berkualitas hanya dengan modal ponsel pintar atau smartphone. DJI OM 5 merupakan suksesor dari OM 4 yang diperkenalkan pada Agustus 2020.

"Produk DJI OM 5 sangat bisa membantu sekali pengguna dalam membuat konten gambar ataupun video menjadi lebih mudah dengan menggunakan kamera smartphone," kata Kepala Eksekutif Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, dalam peluncuran virtual DJI OM 5, Kamis, 9 September 2021.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Selain itu, DJI OM 5 hadir dengan peningkatan fitur terbaru, yakni phone clamp dan built-in extension rod, menjadikan design-nya terasa lebih ringkas, lebih kecil, dan lebih ringan dari versi pendahulunya.

Perangkat tersebut juga sudah memiliki fitur teknologi unggulan lainnya seperti fitur DJI 3-axis stabilization technology, fitur ShotGuides, dan fitur ActiveTrack 4.0 terbaru.

"DJI OM 5 ini adalah penyempurnaan active track 4.0. Jadi, pengambilan gambar lebih fokus dan lebih stabil dibandingkan sebelumnya, yakni 3.0," tutur Djohan. Kehadiran DJI OM 5 menyasar para content creator dan punya hobi liburan yang ingin mengabadikan perjalanan mereka di media sosial.

Sebab, lanjut dia, mayoritas pengguna DJI adalah traveler dan pembuat konten, sehingga DJI OM 5 dinilai cocok bagi mereka yang memiliki hobi foto dan video dengan harga yang cukup terjangkau.

Beberapa teknologi pengambilan gambar terbaru disematkan di DJI OM 5, seperti Shotguide yang bisa mengenali lingkungan dan objek di sekitar pengguna dan menyarankan template video yang sesuai.

Lalu, ada pula fitur baru ActiveTrack 4.0 yang bisa digunakan untuk mengunci fokus objek dan melacak pergerakannya ketika objek itu bergerak, sehingga memastikan subjek tetap dalam fokus saat perekaman video. Paket penjualan DJI OM 5 sudah termasuk satu unit produk, dua magnetic phone clamp, tripod, kabel USB untuk mengisi daya, kantong penyimpanan dan tali gantung.

Gimbal ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Athens Gray dan Sunset White. Bisa dipesan lewat pre-order pada 8-23 September 2021 seharga Rp2,45 juta di toko offline jaringan Erajaya, yaitu DJI ARS Grand Indonesia, Urban Republic, Erafone dan iBox, serta toko online DJI di platform e-commerce seperti Tokopedia, Akulaku, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Blibli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya