Bukan Ponsel, Ini Perangkat Realme yang Laku Keras di Indonesia

Realme Artifical Intelligence of Things (AIoT).
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Realme mengalami lonjakan penjualan hingga 193 persen pada periode Januari hingga Agustus 2021 untuk perangkat AIoT (Artifical Intelligence of Things). AIoT Realme terdiri dari TWS, wearable device, Smart TV, dan kategori lainnya yang mencakup laptop dan produk gaya hidup.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

"Pertumbuhan positif penjualan perangkat AIoT kami ini sejalan dengan ambisi Realme untuk jadi No.1 AIoT Choice akhir tahun ini. Jadi, kami meluncurkan beragam produk AIoT yang berkualitas untuk pengguna," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Palson Yi, Jumat, 10 September 2021.

Ia juga berharap serangkaian produk AIoT yang dikembangkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya generasi muda Indonesia untuk menunjang gaya hidup yang lebih cerdas, trendi, serta harga yang terjangkau.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Sebagai catatan, pertumbuhan penjualan produk AIoT Realme per kuartal melesat sebesar 1.377 persen selama Q1 2020 hingga Q2 2021. Atas raihan itu maka rival Oppo dan Xiaomi itu akan meningkatkan lebih banyak penjualan produk AIoT pada akhir kuartal tiga tahun ini.

Yi menyebut TWS menjadi kontributor utama dalam pertumbuhan AIoT dengan persentase 62,1 persen. Disusul wearable device yang berkontribusi sebesar 20,8 persen, Smart TV sebanyak 8,4 persen, dan laptop serta produk gaya hidup lainnya sebesar 8,7 persen.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Dalam pertumbuhannya secara tahunan (year on year/yoy), produk Smart TV mengalami peningkatan sebesar 505 persen. Lalu, di belakangnya menempel TWS dengan 234 persen, wearable device sebanyak 56 persen, serta produk AIoT lainnya yang mencapai 912 persen.

Selain menjadi merek dengan pertumbuhan tercepat, firma riset Canalys melaporkan jika Realme berhasil duduk di peringkat ketiga untuk pasar jam tangan pintar atau smartwatch di Tanah Air dengan pangsa pasar 12 persen dan pertumbuhan tahunan yang mencapai 384 persen.

Realme diketahui mempunyai strategi AIoT 1+5+T, di mana 1 merujuk pada smartphone, 5 adalah earphone True Wireless Stereo (TWS), wearable device, Smart TV, tablet, dan laptop.

Sedangkan, T merujuk pada merek AIoT Realme, TechLife yang akan mendukung segala aspek skenario pengguna ke gaya hidup yang lebih cerdas, memudahkan, dan berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya