Cukup Keluarin Duit Segini untuk Beli Samsung Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52s 5G.
Sumber :
  • Samsung Indonesia

VIVA – Samsung Galaxy A52s 5G resmi diperkenalkan ke publik Indonesia. Ponsel ini membawa chipset Snapdragon 778G yang mendukung jaringan super cepat 5G, layar 6,5 inchi Super AMOLED refresh rate 120Hz, dan Quad Camera 64MP (OIS).

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, pengguna akan menikmati peningkatan performa dari sebuah ponsel pintar tanpa ada sesuatu yang dikompromikan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan keinginan hingga menemaninya dalam berbagai aktivitas.

"Samsung Galaxy A52s 5G memiliki performa tertinggi pada kelas A berkat Awesome Performance, Awesome Screen, dan Awesome Quad Camera 64MP. Kami berharap inovasi ini benar-benar menjawab kebutuhan generasi muda di era serba canggih,” kata dia, Selasa, 14 September 2021.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Prosesor Snapdragon 778G mampu meningkatkan performa hingga 80 persen GPU, 72 persen Multi Core, dan 40 persen Single Core. Samsung Galaxy A52s 5G juga mempunyai memori RAM 8GB/ROM 256GB.

Samsung Galaxy A52s 5G memiliki layar kelas flagship FHD Plus Super AMOLED berukuran 6,5 inchi yang didukung refresh rate 120Hz. Display-nya juga diproteksi Gorilla Glass 5. Dukungan fitur Eye Care Shield akan memberi kenyamanan mata saat pengguna mengakses ponsel sepanjang hari.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Bukan itu saja. Samsung Galaxy A52s 5G juga dilengkapi dengan teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP. Kemudian, terdapat kamera depan 32MP.

Lalu, terdapat pula baterai 4.500mAh serta teknologi Fast Charging 25W. Fitur RAM Plus memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Selain mempunyai teknologi NFC (Near Field Communication), perangkat ini dibekali sertifikasi IP67 yang tahan dalam kondisi hujan. Samsung Galaxy A52s 5G dibanderol dengan harga Rp6,5 juta. Periode preorder dimulai pada 16-18 September 2021 di situs resmi Samsung.com dan e-commerce Lazada.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 sudah tersedia di pasar Indonesia sejak 10 September 2021. Perbedaan dari keduanya dari bentuk dan cara melipatnya. Samsung Galaxy Z Fold 3 dilipat secara tegak lurus, seperti ketika membuka buku. Sementara Samsung Galaxy Z Flip 3 dilipat secara mendatar, seperti ponsel jenis clam shell pada awal 2000-an.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya