Ponsel Ramah Kantong Xiaomi Bisa Dibeli 3 Hari Lagi di Indonesia

Xiaomi Redmi 10.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Xiaomi baru saja mengumumkan ponsel pemula (entry-level smartphone) terbaru, Redmi 10. Meski kategori pemula tapi membawa sejumlah fitur teknologi terdepan seperti quad-camera 50MP, layar 6,5 inchi FHD Plus dengan refresh rate 90Hz yang dilengkapi AdaptiveSync, serta chipset Helio G88.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

"Jajaran Redmi selalu sukses mendominasi pasar smartphone di Indonesia. Redmi 10 dengan jagoan 50MP hadir dan siap menjadi smartphone entry-level kamera terbaik di kelasnya," klaim Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, Sabtu, 18 September 2021.

Xiaomi Redmi 10 menjadi yang pertama di serinya yang menghadirkan kamera utama 50MP beresolusi ultra-high. Susunan keempat kameranya juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, depth sensor 2MP, dan kamera depan 8MP.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Bentang layarnya 6.5 inchi FHD Plus Dot Display beresolusi 1080p sehingga memberikan tampilan gambar yang luas dan tajam. Kecepatan refresh rate hingga 90Hz dengan AdaptiveSync yang mampu secara otomatis menyesuaikan kelincahan refresh rate sesuai jenis konten.

Lalu, fitur Reading Mode 3.0 akan membantu mata pengguna menjadi lebih rileks dan tidak mudah lelah. Bukan itu saja. Redmi 10 juga menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai prosesor Helio G88. Prosesor octa-core 2.0GHz itu memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GHz.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Performa tinggi yang dimiliki Xiaomi Redmi 10 tersebut akan dibungkus dengan MIUI 12.5 dan Android 11. Fitur Memory Extension dapat menggunakan memori dari penyimpanan internal untuk mendistribusikan lebih banyak kapasitas RAM ketika pengguna menggunakan aplikasi yang mengkonsumsi kapasitas RAM besar.

Redmi 10 mempunyai kapasitas baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging, serta desain ramping dan dua pilihan tekstur bodi pada perangkat, yaitu glossy dan matte.

Bagi pengguna yang menyukai tekstur glossy, Redmi 10 hadir dengan pilihan warna Sea Blue. Sedangkan penyuka tekstur matte, pilihan warnanya Carbon Gray dan Pebble White.

Xiaomi Redmi 10 hadir dalam dua varian, RAM 4GB/ROM 64GB dibanderol Rp2,1 juta dan RAM 6GB/ROM 128GB Rp2,5 juta. Penjualan perdana akan berlangsung mulai 22 September mendatang di channel penjualan online mi.com, official store Xiaomi Indonesia di Lazada dan Akulaku serta channel offline Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan juga Erafone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya