Whatsapp Web Memiliki Fitur Terbaru Bernama Pintasan Keyboard

WhatsApp.
WhatsApp.
Sumber :
  • freepik.com

VIVA – Selain melalui ponsel, WhatsApp juga bisa diakses menggunakan desktop. Fitur WhatsApp Web ini pertama kali diluncurkan secara resmi pada 22 Januari 2015.

WhatsApp Web ini telah mempermudah pengguna yang setiap harinya berkecimpung dengan komputer, tanpa harus memeriksa ponsel untuk berkomunikasi dengan menggunakan aplikasi perpesanan instan paling populer ini.

Syarat dan ketentuan untuk penggunaan WhatsApp Web juga sangat mudah, pengguna hanya perlu membuka situs WhatsApp Web atau mengunduhnya di komputer. Setelah laman telah terbuka, pengguna diminta untuk melakukan scan pada kode QR.

Untuk melakukan scanning, pengguna hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp di ponsel, pergi ke menu perangkat tertaut dan ketuk “Tautkan Perangkat”, masukkan sandi ponsel, kemudian lakukan scanning kode QR pada layar monitor menggunakan kamera belakang ponsel.

Ada beberapa keuntungan menggunakan WhatsApp Web diantaranya, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya saat berhubungan dengan layar monitor komputer, pengguna tidak perlu mengecek ponsel untuk melihat pesan yang masuk.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu menyalin file atau dokumen yang berada di komputer ke ponsel untuk dikirim menggunakan WhatsApp karena WhatsApp Web sendiri dapat mengakses penyimpanan di desktop penggunanya.

Beberapa fitur WhatsApp Web memang tidak selengkap yang berada di aplikasi pada ponsel, seperti menambahkan status WhatsApp maupun menambahkan kontak, serta mengganti wallpaper Chat dari galeri.