Daftar Ponsel yang Meluncur Akhir Bulan Ini

Vivo X70.
Sumber :
  • GSMArena

VIVA – Beberapa pabrikan smartphone akan merilis ponsel baru pada akhir bulan ini. Kita sudah melihat ponsel unggulan dari Apple, iPhone 13 telah diumumkan secara global dan generasi terbaru dari ponsel lipat Samsung, Galaxy Z Fold3 dan Flip3 beberapa waktu yang lalu.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Diolah dari berbagai sumber, Sabtu 25 September 2021, berikut ini adalah daftar ponsel anyar dan yang akan datang ke tengah-tengah masyarakat, baik itu yang sudah dikonfirmasi maupun sekedar rumor.

Galaxy M22

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan Galaxy M22 dengan banderol harga Rp2,8 juta. Ponsel ini mempunyai baterai besar 5.000mAh, layar 6,4 inci HD+ Super AMOLED Infinity-U Display refresh rate 90Hz serta memori besar 6/128GB yang dapat ditambah hingga 1TB.

Prosesornya menggunakan Helio G80. Ponsel juga dilengkapi empat kamera dengan dukungan kamera utama 48MP, Ultra Wide Camera 8MP, Depth Sensor 2MP dan Lensa Makro 2MP. Galaxy M22 hadir dengan varian warna Light Blue, White dan Black.

Biadab! Anak Durhaka di Cengkareng Ini Tega Bacok Ibu Kandungnya gegara Ponsel

Realme GT Neo2

Baru saja diumumkan, ponsel ini dikatakan membawa Snapdragon 870 dan baterai 5.000 mAh dengan pengisian super cepat. Layarnya mengenakan panel AMOLED 6,6 inci dengan resolusi Full HD+, kecerahan maksimum 1.300 nits, serta kecepatan refresh 120 Hz.

Perangkat pintar ini dibekali kamera wide utama dengan resolusi 64 MP, penembak ultra wide angle 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Di sini Realme juga menghadirkan gel pendingin inovatif dengan partikel berlian asli berukuran 40-50 m. Ponsel dibanderol mulai dari Rp5,2 juta.

Vivo 

Seri vivo X70 yang diluncurkan minggu lalu secara global akan debut di India pada 30 September 2021. Jajaran X70 terdiri dari tiga smartphone, yakni X70, X70 Pro, dan X70 Pro+. Mereka juga mengonfirmasi bahwa X70 Pro dan X70 Pro+ India akan menampilkan lapisan ZEISS T dan Ultra-Sensing Gimbal Camera.

Versi Pro akan memiliki SoC Dimensity 1200, serta menjalankan Funtouch OS. Jajaran X70 ini dipastikan akan tiba di Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab, Indonesia serta beberapa negara lainnya dengan rentang waktu yang kemungkinan tidak jauh dari peluncuran di India.

Oppo K9 Pro

Oppo mengkonfirmasi akan meluncurkan smartphone gaming terbaru pada 26 September 2021. Di media sosial Weibo, mereka membagikan penampakan belakang dari smartphone serta tanggal peluncurannya itu.

Dari poster tersebut terlihat bahwak K9 Pro akan memiliki konfigurasi tiga kamera dengan modul lebar mirip smartphone Poco M3 dan Xiaomi Mi 11 Ultra. Terlihat juga garis antena di bagian atas smartphone yang mengisyaratkan ponsel akan memiliki bingkai dari logam, bukan plastik.

Google Pixel 6

Rumor mengatakan bahwa ponsel akan debut bulan ini di pasar global. Seri smartphone akan terdiri dari Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Versi Pro akan memiliki layar QHD+ 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Sedangkan model reguler akan menampilkan panel layar FHD+ 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

Galaxy S21 FE

Galaxy S21 FE dikatakan akan memasuki pasar India pada bulan September ini. Sebuah postingan di Instagram secara tidak sengaja menunjukkan wujudnya, menunjukkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang.

Menurut spesifikasi yang bocor, ponsel ini akan menampilkan layar FHD+ AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Perangkat akan ditenagai Snapdragon 888 SoC ditambah dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 256GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya