Jangan Pakai 10 iPhone Ini Lagi kalau Enggak Mau Nyesal

iPhone 6s diproduksi massal.
Sumber :
  • Nowhereelse.fr

VIVA – Sepuluh model iPhone akan kehilangan pembaruan pada software atau perangkat lunak utamanya yang berpotensi ditembus dengan mudah sama hacker atau peretas.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Pembaruan iOS 15 yang diluncurkan pada 20 September kemarin telah membawa serangkaian fitur baru. Namun tidak semua pengguna bisa mendapatkannya.

Karena begini. Setiap tahunnya Apple selalu menyisihkan satu atau dua model iPhone lama dari daftar handset yang kompatibel dengan versi iOS terbaru, seperti dikutip VIVA Tekno dari laman The Sun, Senin, 4 Oktober 2021.

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Saat ini iOS 15 masih kompatibel dengan model iPhone dan iPod Touch yang berjalan untuk iOS 14. Artinya, pengguna iPhone 6S ke atas, serta pemilik iPod touch generasi ke-7 tetap bisa melakukan pembaruan iOS 15.

Lantas, 10 model iPhone apa saja yang tidak bisa mengunduh sistem operasi terbaru Apple ini? Berikut daftarnya:

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

iPhone versi pertama,
iPhone 3G,
iPhone 3GS,
iPhone 4,
iPhone 4S,
iphone 5,
iPhone 5C,
iPhone 5S,
iphone 6, dan 
iPhone 6 Plus.

Dengan demikian, 10 model iPhone tersebut sudah tidak bisa mengunduh versi terbaru sistem operasi iOS. Jadi, jika Anda menggunakan salah satunya, maka dipastikan Anda harus membeli perangkat yang lebih baru.

Selain itu, pengguna dijamin bisa mendapatkan pembaruan iOS di masa mendatang yang akan mengamankan iPhone maupun iPod Touch dari gangguan hacker atau peretas, serta memperbaiki bug dan gangguan lainnya.

Apple mengatakan, untuk download update iOS 15, pengguna bisa menggunakan metode pembaruan OTA (Over The Air). Caranya adalah sebagai berikut. Buka menu "Settings" > "General" > "Software Update".

Pilih "Upgrade to iOS 15" di laman yang menampilkan ringkasan informasi tentang pembaruan iOS 15. Kemudian, klik tombol "Download and install". Proses download iOS 15 akan dimulai dilanjutkan proses instalasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya