Vivo, Oppo dan Asus Ramaikan Pasar Ponsel di Indonesia

Vivo X70 Pro.
Sumber :
  • Vivo Indonesia

VIVA – Kita sudah masuk kuartal IV 2021. Menjelang akhir tahun ini masih ada beberapa ponsel yang akan dirilis. Ponsel jagoan Google, Pixel 6, juga akan meluncur pada bulan ini.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Selain Pixel 6, ada beberapa ponsel yang sudah dikonfirmasi kedatangannya, baik global maupun lokal. Berikut adalah daftar ponsel yang rilis pada bulan ini berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno, Kamis, 7 Oktober 2021.

Vivo X70 Pro

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Vivo Indonesia resmi mengumumkan kehadiran X70 Pro sebagai pelengkap lini professional photography flagship smartphone.

Ponsel ini dibekali 32MP Front Camera dan empat lensa kamera belakang, yakni 50MP Ultra-Sensing Gimbal Camera, lensa portrait 12MP, 12MP Ultra Wide-Angle Camera, serta 8MP kamera periskop.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Vivo X70 Pro seharga Rp11 juta ini mempunyai prosesor MediaTek Dimensity 1200-vivo, ukuran layar 6,56 inchi dengan Ultra O Screen design, baterai 4.450mAh dengan fast charging 44W, dan variasi warna Cosmic Black serta Aurora Down.

Oppo Reno6 WaVe

WaVe adalah idol group terbaru dari game Arena of Valor (AOV). Ini adalah edisi terbatas khusus untuk wilayah Indonesia saja.

Ponsel dikemas dalam sebuah boks eksklusif bergambarkan para idol WaVe, dengan 4 desain berbeda berdasarkan Girl Group WaVe, yaitu Yena, Liliana, Diao Chan dan Sinestrea.

Perangkat akan mendapat fitur gaming terbaru seperti Game Focus Mode, Quick Startup, Hyperboost 4.0 dan RAM Expansion, serta Softcase yang sesuai dengan desain boks yang didapat. Perangkat itu mulai dijual Jumat hari ini, 8 Oktober 2021.

Asus Zenfone 8

Ponsel pintar tersebut resmi rilis di Indonesia setelah pada Mei kemarin secara global. Layarnya menggunakan Super AMOLED 5,9 inchi dengam refresh rate 120Hz. Untuk OS-nya mengenakan Android 11 serta ZenUI 8.

Prosesornya menggunakan Snapdragon 888 5G, daya baterai 4.000mAh, serta fast charging 30W. Terdapat dual-camera belakang, 64MP dan 12MP, serta selfie camera 12MP. Versi global mempunyai varian memori, yakni RAM 6GB dan 8GB/ROM 128GB, RAM 8GB dan 12GB/ROM 256GB, serta RAM 16GB/ROM 256GB.

Google Pixel 6

Raksasa teknologi Google akhirnya mengonfirmasi bahwa ponsel Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, yang secara resmi diluncurkan pada 19 Oktober 2021. Perangkat ini akan menjadi yang pertama menggunakan chipset buatannya sendiri.

Prosesor itu akan hadir dalam bentuk Tensor. Kehadirannya pun menjadikan Google sebagai satu dari sejumlah produsen ponsel Android yang memilih untuk menggunakan chipset sendiri alih-alih mengandalkan produsen lain seperti Qualcomm atau MediaTek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya