Realme Punya Sesuatu yang Baru

Realme GT.
Sumber :
  • Explica

VIVA – Merek ponsel asal China, Realme, resmi merilis tampilan antarmuka UI 3.0 yang dilengkapi berbagai fitur baru, secara global. Seperti dikutip dari situs Gadgets.ndtv, Kamis, 14 Oktober 2021, Realme UI 3.0 dikembangkan dari sistem operasi atau OS Android 12.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Tampilan antarmuka atau user interface itu mengalami peningkatan dari segi kemudahan, personalisasi, keamanan dan fungsi dibandingkan versi sebelumnya.

Setelah meningkatkan perangkat lunak ke Realme UI 3.0, pengguna akan mendapati garis yang lebih besar dan tampilan semitransparan sehingga menimbulkan kesan tiga dimensi.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Antarmuka terbaru ini memiliki tata letak yang terkesan lebih luas dan ukuran teks yang lebih dinamis. Realme UI 3.0 memberikan kebebasan pada pengguna untuk membuat pola always-on-display sesuai selera mereka, seperti ikon, latar belakang dan jenis tulisan.

Selain itu, terdapat juga fitur kustomisasi warna tema tampilan antarmuka. Realme menyematkan teknologi kecerdasan buatan (AI) Smooth Engine untuk menambah kelancaran dan mengurangi konsumsi daya dalam pemakaian ponsel normal.

Realme, Redmi dan Xiaomi akan Memakai Snapdragon 8s Gen 3

Rival Oppo dan Xiaomi itu menambah tingkat total penggunaan memori, mengurangi fragmentasi memori dan kompresi memori kecerdasan buatan (AI).

Secara keseluruhan, penggunaan memori berkurang 30 persen, kinerja peluncuran aplikasi naik 10 persen dan masa pakai baterai naik 12 persen.

Realme UI 3.0 juga memiliki fitur floating window 2.0, pengguna bisa membuka lebih dari satu aplikasi dalam waktu yang sama.

Dari sisi keamanan, Realme membuat tampilan izin penggunaan supaya bisa menarik perhatian pengguna, yaitu dalam bentuk grafik, daftar izin aplikasi dan informasi terperinci tentang penggunaan aplikasi. Berikut daftar smartphone Realme yang mendapatkan upgrade Realme UI 3.0 beserta jadwal peluncurannya:

realme 8 | 8 Pro.

Photo :

Oktober 2021:

Realme GT

Desember 2021:

Realme GT Master Edition

Realme 8 Pro

Kuartal I 2022:

Realme X50 Pro 5G

Realme 7 Pro

Realme 8

Realme C25

Realme C25s

Kuartal II 2022:

Realme X3 SuperZoom

Realme 8 5G

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya