Laptop Acer Terbuat dari Plastik Ramah Lingkungan

Laptop Acer.
Laptop Acer.
Sumber :
  • Acer

VIVA – Acer meluncurkan jajaran produk ramah lingkungan yaitu seri Vero yang terdiri dari Acer Aspire Vero, laptop untuk para konsumen, serta Acer TravelMate Vero yang ditujukan untuk pengguna komersial.

Mulai dari PC hingga perangkat periferal, lini Vero mengimplementasikan pedoman ramah lingkungan yang spesifik, seperti memanfaatkan plastik Post-Consumer Recycled (PCR) dan kemasan yang dapat didaur ulang.

Mengingat konsep pelestarian alam tidak hanya menyangkut bagaimana suatu produk dibuat, tetapi juga bagaimana produk setelahnya, lini perangkat Vero dari Acer telah dirancang agar mudah dibongkar, menyederhanakan proses perbaikan atau upgrade, dan pada akhirnya meningkatkan masa pakai perangkat.

Berdasarkan keterangan resmi Acer Indonesia yang dikutip VIVA Tekno, Jumat, 15 Oktober 2021, Acer Aspire Vero (AV15-51) adalah wujud dari komitmen Acer untuk aktivitas yang lebih berkelanjutan. Sasis dari laptop ini terbuat dari plastik PCR sebanyak 30 persen, sehingga mengurasi emisi CO2 sebanyak 21 persen pada proses produksinya.

Tombol pada keyboard Aspire Vero juga mengandung 50 persen plastik PCR, dan kemasan Aspire Vero yang telah memenangkan perhargaan 100 persen dapat didaur ulang sekaligus dapat dijadikan sebagai penyangga laptop.

Laptop Acer.
Photo :
  • Acer

Laptop Acer.

Usaha tersebut membuktikan bahwa desain cermat Acer dapat membantu dalam mengurangi limbah yang tidak berguna, bahkan memberikan kemudahan pembongkaran, perbaikan, upgrade komponen, dan proses daur ulang baik komputer atau pun komponennya.