Laptop Acer Terbuat dari Plastik Ramah Lingkungan

Laptop Acer.
Sumber :
  • Acer

VIVA – Acer meluncurkan jajaran produk ramah lingkungan yaitu seri Vero yang terdiri dari Acer Aspire Vero, laptop untuk para konsumen, serta Acer TravelMate Vero yang ditujukan untuk pengguna komersial.

Acer Gaspol Teknologi AI

Mulai dari PC hingga perangkat periferal, lini Vero mengimplementasikan pedoman ramah lingkungan yang spesifik, seperti memanfaatkan plastik Post-Consumer Recycled (PCR) dan kemasan yang dapat didaur ulang.

Mengingat konsep pelestarian alam tidak hanya menyangkut bagaimana suatu produk dibuat, tetapi juga bagaimana produk setelahnya, lini perangkat Vero dari Acer telah dirancang agar mudah dibongkar, menyederhanakan proses perbaikan atau upgrade, dan pada akhirnya meningkatkan masa pakai perangkat.

Inovasi Ramah Lingkungan Bridgestone Tak Hanya Ban Kendaraan

Berdasarkan keterangan resmi Acer Indonesia yang dikutip VIVA Tekno, Jumat, 15 Oktober 2021, Acer Aspire Vero (AV15-51) adalah wujud dari komitmen Acer untuk aktivitas yang lebih berkelanjutan. Sasis dari laptop ini terbuat dari plastik PCR sebanyak 30 persen, sehingga mengurasi emisi CO2 sebanyak 21 persen pada proses produksinya.

Tombol pada keyboard Aspire Vero juga mengandung 50 persen plastik PCR, dan kemasan Aspire Vero yang telah memenangkan perhargaan 100 persen dapat didaur ulang sekaligus dapat dijadikan sebagai penyangga laptop.

4 Rekomendasi Komputer Tanpa CPU untuk Pekerja Kantoran hingga Content Creator

Laptop Acer.

Photo :
  • Acer

Usaha tersebut membuktikan bahwa desain cermat Acer dapat membantu dalam mengurangi limbah yang tidak berguna, bahkan memberikan kemudahan pembongkaran, perbaikan, upgrade komponen, dan proses daur ulang baik komputer atau pun komponennya.

Kemudian, Acer TravelMate Vero (TMV15-51) adalah laptop bisnis eco-friendly (ramah lingkungan) yang menyasar organisasi dengan misi mengedepankan praktik berkelanjutan.

Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor terbaru Intel Core i7 generasi ke-11, memori DDR4 16GB, serta SSD 1TB, lebih dari cukup untuk mengerjakan tugas-tugas produktivitas berat, kekuatan ini didukung pula dengan standard keamanan tingkat tinggi.

Sedangkan, Acer Veriton Vero Mini (VVN4690G) adalah mini PC ramah lingkungan yang didesain untuk memberikan performa kelas komersial dalam bentuk tower yang ringkas dan dapat dikustomisasi, memberikan pengguna perangkat yang sempurna untuk situasi kerja yang unik.

Sementara, Acer Vero BR277 merupakan monitor FHD dengan konsep berkelanjutan menggunakan bodi yang terbuat dari 50 persen plastik PCR, dan telah mendapatkan sertifikasi ramah lingkungan dari Energy Star, TCO, dan EPEAT.

Prioritas selanjutnya adalah kenyamanan, di mana monitor ini berdiri di Ergostand Acer yang memungkinkan pengguna untuk memiringkan, memutar, menyesuaikan ketinggian, dan memutar monitor hingga mencapai sudut pandang yang sempurna, dan juga dilengkapi dengan rangkaian teknologi VisionCare Acer yang membantu mengurangi ketegangan mata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya