Desainer sampai Content Creator Harus Punya Laptop Baru Acer Ini

Acer.
Acer.
Sumber :
  • Glassdoor

VIVA – Raksasa teknologi Taiwan Acer memperkenalkan laptop terbarunya, ConceptD 7 SpatialLabs Edition (CN715-73G), dengan teknologi 3D stereoskopik yang dirancang khusus untuk para desainer, pengembang (developer), serta pembuat konten (content creator).

Teknologi 3D stereoskopik ini memungkinkan penggunanya untuk membuat desain 3D tanpa bantuan kacamata khusus. Co-COO Acer Jerry Kao mengungkapkan melalui SpatialLabs, Acer menghadirkan serangkaian teknologi optik, layar, dan sensorik dengan kemampuan rendering video dan gambar secara real-time.

Didukung GPU Laptop NVidia GeForce RTX 3080 dengan teknologi driver eksklusif, mampu meningkatkan kinerja laptop secara optimal. “Melalui laptop ConceptD 7 SpatialLabs Edition, para pembuat konten lebih bebas berkreasi dalam membuat desain ataupun video animasi 3D,” katanya, Minggu, 17 Oktober 2021.

Jerry menjelaskan, untuk meningkatkan performanya, laptop ConceptD 7 SpatialLabs Edition ini diperkuat prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 dipadukan GPU NVidia GeForce RTX 3080, RAM DDR4 berkapasitas 64GB dan SSD NVMe PCIe sebesar 2TB.

Perangkat baru ConceptD 7 ini dibekali layar UHD 4K bersertifikasi Pantone.Di atas layarnya, Acer menempatkan satu set kamera stereo yang dapat melacak posisi mata, pergerakan mata dan kepala pengguna untuk menampilkan gambar dalam 3D stereoskopik.

Laptop Acer.
Photo :
  • Acer

Laptop Acer.

“Kamera ini dapat memproyeksikan dua gambar dengan perbedaan tipis melalui lensa optik yang telah direkatkan ke panel layar. Gambar tersebut kemudian masing-masing dibiaskan ke mata yang berbeda," tutur dia.