Ada Teknologi iPhone di Laptop MacBook Pro 2021

Laptop Apple MacBook Pro 2021.
Sumber :
  • Tom's Guide

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Apple resmi memperkenalkan laptop anyar, MacBook Pro 2021, di acara Apple Event yang digelar Senin malam, 18 Oktober waktu AS atau Selasa dini hari, 19 Oktober 2021 WIB.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Kali ini ada yang berbeda dari laptop seri sebelumnya. Perbedaan itu terletak pada layar MacBook Pro 2021 yang kini dengan bezel yang lebih tipis. Sebab, layar laptop ini mengusung desain notch atau poni yang biasanya ditemukan di seri iPhone X ke atas.

Poni tersebut memuat kamera FaceTime yang kini beresolusi 1080p dengan sensor gambar yang lebih besar, dan chip pengolah gambar (ISP) untuk memproses hasil foto atau video. Apple merilis MacBook Pro 2021 dalam dua ukuran 14,2 inchi dan 16,2 inchi. Kedua model ini memiliki bezel yang kini diklaim lebih tipis dengan lebar 3,5 mm.
Layarnya mengadopsi panel mini-LED Liquid Retina XDR Display dengan tingkat kecerahan maksimal 1.600 nits, yang turut dibekali dengan fitur ProMotion Display, memungkinkan layar memiliki refresh rate hingga 120Hz, mirip dengan teknologi pada iPhone 13 Pro, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs CNET.

Desain TWS Ini Unik

Dengan begitu menghadirkan gerakan yang smooth dan manajemen konsumsi daya untuk layar laptop akan jauh lebih efisien, sehingga menghemat masa pakai baterai. Selain desain, MacBook Pro 2021 bisa dikonfigurasikan dengan dua chipset baru buatan Apple, yaitu M1 Pro atau M1 Max.

Kalau prosesor M1 Pro terdiri dari prosesor (CPU) 8-core atau 10-core dengan pengolah grafis (GPU) 16-core, dengan dukungan RAM hingga 32GB. Sementara M1 Max terdiri dari CPU 10-core dan GPU 24-core atau 32-core, dengan dukungan RAM sampai 64GB.
Hardware terbaik juga harus didukung software yang canggih. Untuk itu, MacBook Pro 2021 sudah didukung sistem operasi macOS Monterey yang diklaim sebagai sistem operasi atau OS desktop tercanggih di dunia.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Dengan fitur ini pengguna MacBook Pro 2021 bisa mengatur aplikasi yang paling sering mereka gunakan agar dapat mudah diakses. Fitur tersebut juga dapat digunakan untuk langsung berbagi file dan banyak lagi ke perangkat lain, baik iPhone dan iPad.

Baterai MacBook Pro 2021 14 inchi diklaim memiliki daya tahan 17 jam saat digunakan untuk memutar video, sedangkan pada 16 inchi memiliki waktu playback video hingga 21 jam. Pengisian baterai dilakukan dengan konektor MagSafe 3 yang kini kembali hadir setelah sebelumnya digantikan oleh USB-C.

Dengan segudang teknologi canggih tersebut, Apple mematok harga laptop MacBook Pro 2021 di angka US$1.999 (Rp28,2 juta) untuk varian 14 inchi dan US$2.499 (Rp35,3 juta) untuk versi 16 inchi. MacBook Pro 2021 tersedia dalam dua varian warna, yaitu Space Gray dan Silver.

Laptop tersebut sudah bisa dipesan di AS mulai hari ini dan bakal dikirimkan minggu depan. Meski begitu, belum ada informasi lanjutan mengenai kapan peluncuran MacBook Pro 2021 di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya