Samsung Boyong Ponsel 5G Harga Terjangkau ke Indonesia

Samsung Galaxy M52 5G.
Sumber :
  • Samsung

VIVA – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mulai menggelar flash sale untuk ponsel pintar terbaru mereka, Galaxy M52 5G, yang berlangsung mulai 25 hingga 31 Oktober mendatang di situs samsung.com/id dan Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

"Selama periode flash sale, Samsung Galaxy M52 5G bisa didapat dengan harga spesial. Dari Rp5,4 juta hanya menjadi Rp5 juta saja," kata Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan, dalam konferensi pers virtual, Senin, 25 Oktober 2021.

Samsung Galaxy M52 5G merupakan seri ponsel Samsung Galaxy M pertama yang bisa tersambung ke jaringan selular generasi terbaru. Ponsel menengah itu ditenagai chipset Snapdragon 778G yang menjanjikan performa GPU meningkat hingga 40 persen dan performa CPU naik 40 persen.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Snapdragon 778G juga memiliki kemampuan pemrosesan berbasis kecerdasan buatan dua kali lipat dibandingkan Snapdragon 768G. Performa kecerdasan buatan pada chip ini berpengaruh terhadap efisiensi saat bermain game, mengambil foto dan video.
Chipset tersebut disandingkan dengan memori 8GB yang memiliki fitur RAM Plus, yaitu alokasi tambahan RAM hingga 4GB dari ROM yang tersedia. Samsung Galaxy M52 5G dilengkapi kapasitas penyimpanan internal atau ROM 128GB.

Sementara dari segi baterai, perangkat ini hadir dengan kapasitas sebesar 5.000mAh, mendukung pengisian daya cepat 25W. Samsung Galaxy M52 5G hadir dengan layar besar 6,7 inchi dengan layar Super AMOLED resolusi FHD Plus, serta refresh rate sebesar 120Hz.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Untuk kamera, terdapat tiga kamera di belakang masing-masing berupa lensa utama 64MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 2MP. Sementara kamera depan terdapat lensa selfie 32MP.

Ilham mengungkapkan, saat ini sebagian masyarakat Indonesia sudah melakukan aktivitas seperti biasa setelah gelombang kedua COVID-19. Meski begitu, kegiatan online masih efektif dilakukan dan masih membutuhkan teknologi sebagai inti utamanya.

Rata-rata pelajar/mahasiswa melakukan 4-5 sesi kelas atau perkuliahan secara daring dalam satu hari, sehingga baterai yang besar dan kamera yang mumpuni untuk video conference atau mengerjakan tugas akan membuat aktivitas lancar tanpa gangguan.

"Dengan semakin besarnya kebutuhan untuk meningkatkan produktivitas secara digital dalam setiap lini kehidupan, Samsung Galaxy M52 5G didesain secara khusus untuk mendukung produktivitas," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya