Penampakan Laptop Hijau Acer di Indonesia

Laptop Acer Aspire Vero.
Sumber :
  • Acer

VIVA – Acer resmi membawa laptop hijau atau ramah lingkungan, Aspire Vero, ke Indonesia. Perubahan kecil ini diharapkan bisa memiliki dampak besar ke depan yang pada akhirnya bisa menyelamatkan Bumi sehingga menjadi tempat yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Acer Aspire Vero didefinisikan sebagai laptop yang terbuat dari bahan ramah lingkungan. Meski begitu perusahaan teknologi asal Taiwan ini tetap menghadirkan teknologi yang mumpuni agar bisa menunjang produktivitas pengguna.

Consumer Notebook Product Manager Acer Indonesia Matius Tirtawirya menjelaskan material Aspire Vero berasal dari Post-Consumer Recycled (PCR) yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

Menurutnya, 30 persen bahan PCR digunakan pada penutup atas dan bawah, bezel layar dan permukaan laptop. Sementara 50 persen pada Keycaps. Perangkat ini juga mudah di-upgrade karena menggunakan sekrup standard untuk memudahkan pembongkaran, perbaikan, serta daur ulang.
Permukaannya sengaja dibuat tanpa cat. Warna abu-abu yang dihasilkan didapat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan. Laptop juga mempunyai ciri khas tombol 'R' dan 'E' yang ditulis terbalik sebagai pengingat komitmen daur ulang.

"Laptop ini mampu mengurangi konsumsi emisi karbondioksida (CO2) sekitar 21 persen. Green PC Acer Aspire Vero menggunakan kemasan 100 persen recyclable yang terbuat dari 85 persen bahan daur ulang. Meski begitu, laptop 'hijau' ini tetap memiliki ketahanan layaknya laptop pada umumnya," tutur Matius di Jakarta, Rabu, 27 Oktober 2021.

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Acer Aspire Vero mengusung spesifikasi prosesor 11th Gen Intel Core i7-1195G7 dan kartu grafis Intel Iris Xe. Terdapat juga dukungan sistem operasi (OS) terbaru, yakni Windows 11, Wi-Fi 6, satu port Type-C, dan dua port Type-A.

Pemesanan sudah bisa dilakukan pada 26 Oktober hingga 7 November 2021 di Acer e-Store, e-commerce JD.ID, dan Acer Exclusive Store dengan banderol Rp11 juta dari harga normal yang sebesar Rp11,5 juta.

Google Maps di Android Auto

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Google menyiapkan fitur baru pada aplikasi Google Maps untuk para pemilik mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024