Tidak Akan Ada Pesan Masuk WhatsApp di iPhone kalau Lagi Begini

WhatsApp.
Sumber :
  • PDQ Wire

VIVA – Google mengumumkan kini migrasi chat dari aplikasi pesan singkat Whatsapp dari iPhone ke ponsel Android akan lebih praktis, khususnya untuk seluruh ponsel Google Pixel serta ponsel yang telah dilengkapi dengan sistem operasi (OS) Android 12.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Mengutip situs The Verge oleh VIVA Tekno, Rabu, 27 Oktober 2021, saat ini fitur itu baru tersedia untuk pengguna Samsung namun ke depannya akan segera bisa dirasakan oleh pengguna Android lainnya sehingga obrolan pengguna dari aplikasi Whatsapp di iPhone dapat dengan mudah dipindahkan ke ponsel Android.

Proses migrasi itu seharusnya sangat praktis, selama kedua ponsel telah mendapatkan pembaruan untuk aplikasi WhatsApp. Selain itu, pengguna juga membutuhkan kabel USB type C dan kabel USB khusus iPhone untuk proses transfer data.

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus

Google menyebutkan pada saat pengguna menyiapkan ponsel, maka mereka akan diarahkan untuk melakukan scan QR Code menggunakan iPhone. Setelah QR Code terbaca maka proses transfer data berlangsung dengan mudah.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

WhatsApp.

Photo :
  • Techjaja

Selama proses migrasi berlangsung, aplikasi Whatsapp di iPhone tidak akan menerima pesan masuk sehingga selama perpindahan data berlangsung tidak ada pesan yang terlewat atau hilang.

Proses perpindahan data tidak hanya berlaku pada ponsel baru tapi juga pada ponsel Android yang sudah mendapat pembaruan OS Android 12.

Sebelumnya, WhatsApp baru saja memperbarui fitur panggilan di dalam grup, Joinable Calls, menjadi lebih terintegrasi ke grup obrolan. Fitur Joinable Calls terbaru dibuat agar pengguna lebih mudah bergabung ke panggilan grup yang sedang berlangsung di aplikasi mereka.

Setelah diperbarui, pengguna bisa memanggil grup WhatsApp dan bisa langsung bergabung dengan panggilan yang sedang berlangsung lewat grup tersebut.

Panggilan akan muncul di daftar obrolan sehingga pengguna bisa mengetahui grup mana yang memiliki panggilan yang sedang berlangsung ketika membuka aplikasi.

Notifikasi yang muncul akan menyebutkan nama grup yang sedang memiliki panggilan video ini, bukan nama peserta yang ikut. WhatsApp memberikan nada dering yang lebih ringan untuk Joinable Calls, seperti saat mengirim atau menerima pesan. Hanya orang-orang yang termasuk dalam grup yang bisa bergabung dengan panggilan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya