Apple Tunda Kirim MacBook Pro 2021

Laptop Apple MacBook Pro 2021.
Sumber :
  • Gizmochina

VIVA – Apple baru-baru ini meluncurkan generasi terbaru dari MacBook Pro 2021 dan AirPods. Raksasa teknologi Amerika Serikat itu berencana meluncurkan produk anyar mereka di India pada 26 Oktober kemarin.

Tim Cook Datang ke Indonesia Besok, Apple Turun Takhta

Namun, tampaknya Apple menghadapi masalah tertentu yang menyebabkan mereka menunda kedatangan dua perangkat barunya.

Produk baru yang direncanakan datang ke India adalah MacBook Pro 2021 versi 14 dan 16 inchi, yang menampilkan chipset M1 Max dan M1 Pro, serta generasi ketiga dari AirPods yang rilis awal bulan ini, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs Gizmochina, Rabu, 27 Oktober 2021.

Lokasi Bos Apple Tim Cook Sekarang Hanya 4 Jam dari Jakarta

Apple telah mengubah ketersediaan produknya di India menjadi 29 Oktober mendatang. Tanggal peluncuran baru ini terlihat dalam daftar yang diperbarui di situs web resmi Apple India. Sayang, produsen iPhone itu belum mengungkapkan alasan penundaan.

Asumsinya adalah adanya beberapa masalah yang tidak terduga sebelum peluncuran. Di sisi lain, MacBook Pro 2021 dan AirPods 3 masih dijadwalkan untuk diluncurkan pada 26 Oktober lalu di pasar AS.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Varian MacBook Pro 2021 14 inchi di negeri Bollywood dibanderol US$2.600 atau Rp36 juta. Sementara versi 16 inchi mencapai US$3.200 atau Rp45 juta. Sebagai pembanding, untuk versi 14 inchi di pasar Amerika Serikat harganya US$1.999 atau Rp28 juta.

Sementara AirPods generasi ketiga yang dijual di India harga US$250 atau Rp3,5 juta, sedangkan harganya di pasar AS sekitar US$179 atau Rp2,5 juta.

Laptop MacBook Pro 2021 memiliki desain datar, pengisian daya MagSafe, layar LED mini, dan pembaca kartu SD internal serta port HDMI.

Perangkat yang ditenagai chipset M1 Max itu akan 3,7 kali lebih cepat dalam kinerja CPU daripada Intel i7 dan 13 kali lebih cepat dalam kinerja grafis.

Laptop ini juga menampilkan tiga port Thunderbolt 4, satu port HDMI, slot kartu SDXC, dan port MagSafe 3 bersama dengan Magic Keyboard dengan Touch ID, Trackpad Force Touch, serta adaptor daya USB-C.

Port-nya pun bisa menghubungkan pengguna hingga tiga Pro Display XDR dan TV 4K dengan M1 Max atau dua Pro Display XDR jika memilih M1 Pro. Touch Bar diganti dengan pintasan keyboard fisik baru untuk Spotlight, Siri, Dictation, dan Do Not Disturb.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya