Serba-serbi Ponsel Baru Oppo

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.
Sumber :
  • Viva.co.id/Novina Putri

VIVA – Oppo segera merilis ponsel pintar atau smartphone baru pada kuartal keempat tahun ini di Indonesia. Perangkat yang disebut-sebut untuk anak muda ini diklaim membawa performa tinggi dibanding produk lainnya di kelas yang sama dengan harga yang terjangkau.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

"Perangkat ini mungkin akan sangat terjangkau buat konsumen Indonesia, terutama kalangan anak muda," kata Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di Jakarta, Jumat, 29 Oktober 2021.

Meski tidak banyak bicara mengenai smartphone misteriusnya ini, dalam acara Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event, Aryo menunjukkan beberapa kelebihan dari ponsel baru tersebut.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Ponsel baru Oppo.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah
Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Perangkat telah mengantongi sertifikasi IPX4, yang mana ponsel mampu menahan cipratan air normal. Jadi, saat ponsel terkena air, pengguna tinggal mengeringkannya dengan tissue atau lap kering.

Sebagaimana yang dibutuhkan konsumen, Oppo memberikan layar yang besar pada produk anyarnya itu dan terbuat dari material AMOLED. Tapi Aryo urung menyebut angka pasti dari ukuran layar serta jenis material AMOLED yang digunakan.

"Di bagian belakangnya, detail finishing pada ponsel dibuat agar nyaman digenggam karena kebanyakan ponsel dengan layar besar tidak membuat nyaman. Intinya kita menggunakan teknologi yang berbeda dari sebelumnya," klaim Aryo.

Ponsel baru Oppo.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Prosesor yang digunakan juga masih disembunyikan. Tapi raksasa teknologi China ini menyebut prosesornya dibuat lebih lancar saat perangkat dijalankan. Selain dari faktor chipset, ColorOS mereka juga dikenal memiliki manajemen RAM yang bagus, di mana bisa menjalankan aplikasi secara bersamaan tanpa lemot.

Fitur terakhir yang disebutkan ada di sisi baterai. Ponsel misterius itu mempunyai kapasitas 5.000mAh, yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Fast charging yang akan disematkan di sana juga masih disembunyikan.

Berdasarkan situs Daftar Inventarisasi Barang/Jasa Produksi Dalam Negeri, kemungkinan ponsel yang akan rilis itu memiliki nomor model CPH2365. Mendapat sertifikasi pada 20 September 2021, nilai TKDN-nya mencapai 33,10 persen. Ponsel baru Oppo ini akan hadir resmi di Indonesia pada November mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya