Penantang Samsung Galaxy Z Flip3 Hadir Awal 2022

Samsung Galaxy Z Flip3.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Raksasa teknologi China Huawei dikabarkan akan kembali menghadirkan ponsel lipat (foldable phone) generasi terbaru pada Februari 2022. Meski masih berupa perkiraan, kehadiran generasi baru dari ponsel lipat Huawei itu untuk dikenalkan kepada publik sangat besar.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Seperti dikutip VIVA Tekno dari situs Gizmochina, Kamis, 4 November 2021, Huawei memang selalu mengenalkan ponsel lipat terbaru setiap tahun pada Februari.

Hal itu berkaca pada pengenalan seri Mate X yang selalu jatuh di Februari mulai dari pengenalan Mate X, Mate Xs, hingga Mate X2.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Selain itu, Huawei saat ini tengah menguji sensor sidik jari di bawah layar serta pada layar OLED sebagai inovasi untuk ponsel lipat generasi berikutnya.

Tak hanya itu, generasi terbaru ponsel lipat dari Huawei juga diharapkan bisa memiliki tingkat kecerahan 20 sampai 30 persen lebih cerah dengan teknologi OLED POL-LESS.

Duel Xiaomi dan Huawei Memanas di Ranah Mobil Listrik

Kabar lainnya dari generasi terbaru ponsel lipat milik Huawei itu adalah desainnya yang akan berbentuk seperti "clamshell" atau kerang mirip seperti desain Samsung Galaxy Z Flip3. Dikabarkan ponsel itu akan diberi nama Huawei Mate V dan dimotori dengan chipset HiSilicon Kirin 9000 dengan jaringan 4G.

Meski belum dipastikan secara resmi, ponsel lipat itu nantinya akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip3 di pasar ponsel lipat.

Jika ponsel lipat terbaru besutan Huawei akan dikenalkan, maka tidak menutup kemungkinan Huawei juga memperkenalkan seri Mate 50 andalan mereka yang sempat tertunda.

Beberapa produsen ponsel asal China lainnya dikabarkan juga tengah membuat ponsel pintar lipat yang akan dirilis akhir 2021.

Mereka adalah Oppo, Vivo, dan Xiaomi yang tengah bersiap bersaing dengan para produsen ponsel pintar lipat lainnya, yaitu Samsung dan Huawei.

Sebelumnya, Oppo segera merilis ponsel lipat perdana pada bulan ini. Raksasa teknologi China itu rupanya ingin menyusul Samsung yang lebih dahulu memproduksi dan menjual ponsel lipat secara global.

Sementara rumor yang beredar menyebutkan sejumlah spesifikasi utama. Tidak jelas apakah perangkat itu akan disebut Oppo Fold atau yang lainnya. Dugaan Oppo Fold diperkirakan menampilkan desain lipat ke dalam seperti Samsung Galaxy Z Fold3 dan Huawei Mate X2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya