Xiaomi Siap Jadi Pemimpin Global di 2024

Xiaomi.
Sumber :
  • 91Mobiles

VIVA – Tak bisa dipungkiri bahwa Samsung lagi bertarung dengan raksasa teknologi China. Kendati Huawei tidak lagi menjadi ancaman, namun masih ada Xiaomi yang menjadi kerikil tajam.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Ya, Xiaomi akan menjadi musuh bebuyutan Samsung berikutnya, karena mereka sudah berkelakar siap menjatuhkan Samsung dan juga Apple.

Xiaomi akan menyalip Samsung dan Apple dan menjadi pemimpin pasar smartphone global dalam 3 tahun, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs Sammobile, Minggu, 7 November 2021.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Meski begitu, mereka tidak mengungkapkan perangkat apa yang siap mengalahkan Samsung dan Apple tersebut.

Akan tetapi, Xiaomi akan mengambil alih pasar ponsel pada jaringan toko ritel untuk memenuhi ambisinya itu.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Xiaomi memang sudah menyalip Samsung dan Apple pada awal tahun ini. Namun, itu hanya jeda satu bulan sebelum Samsung memimpin kembali. Tapi tekad Xiaomi tetap kuat ingin meraih dan mempertahankan posisi teratas.

Dalam 3 tahun lagi atau tepatnya 2024, Xiaomi akan membangun jaringan luas. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 30 ribu toko ritel siap tersebar di seluruh dunia. Samsung juga dilaporkan akan terus memperluas jaringan Samsung Experience Store di pasar-pasar utama.

Meski begitu, raksasa teknologi Korea Selatan tersebut tampaknya bertaruh besar pada teknologi layar lipat untuk terus membawanya ke posisi terdepan dalam dekade berikutnya.

Samsung belum menghadapi oposisi yang kuat di segmen ini, tapi pasar mungkin terlihat sangat berbeda pada 2024. Persaingan bakal lebih panas.

Sebagaimana diketahui, posisi Samsung masih aman bertengger di peringkat pertama. Sementara Apple dan Xiaomi saling bertukar posisi.

Hal ini disampaikan oleh perusahaan riset Canalys, yang mengungkapkan bahwa Apple berhasil menjungkalkan Xiaomi dari peringkat kedua dengan pengiriman ponsel terbanyak di dunia pada kuartal III 2021.

Keberhasilan Apple menggeser Xiaomi karena kedatangan iPhone 13 yang membuat pertumbuhan penjualannya cukup signifikan. Samsung mengapalkan total 69,4 juta unit smartphone, masih nomor satu meskipun terjadi penurunan 13 persen.

Apple di posisi kedua, terbantu dengan performa kuat iPhone 13 serta masih larisnya iPhone 12. Mereka mengapaljan 49,2 juta unit dengan kenaikan 14 persen. Xiaomi yang turun di posisi ketiga mengapalkan 44 juta unit smartphone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya