Ponsel 5G Nokia Resmi Melenggang, Harganya Bikin Takjub

Nokia X100.
Sumber :
  • GAMINGDEPUTY

VIVA – HMD Global mengumumkan ponsel 5G Nokia X pertamanya yang dirancang khusus untuk pasar Amerika Serikat (AS). Ponsel baru ini disebut Nokia X100 dan eksklusif untuk operator T-Mobile.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

Desain Nokia X100 dapat digambarkan sebagai konservatif dan klasik. Ponsel baru HMD Global memiliki bagian belakang plastik dengan lapisan matte dan tonjolan kecil tempat modul kamera.

Goresan logo Nokia di tengah membuat ponsel ini dapat dikenali dari pesaing merek lain. Pemindai sidik jari dipasang di samping yang berfungsi ganda sebagai tombol daya di sisi kanan ponsel di bawah kontrol volume.

Ponsel Nokia Masih Ada

Sisi kiri Nokia memiliki tombol Google Assistant khusus. Sama seperti bagian belakang, bagian samping ponsel juga terbuat dari plastik dan memiliki lapisan matte.

Satu-satunya pilihan warna untuk Nokia X100 adalah Midnight Blue. Warna ini terlihat elegan dan berkelas, tetapi jika ada opsi warna lain, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs Gizmochina, Rabu, 10 November 2021.

Samsung Lagi Kembangkan 6G

Dengan ukuran 171,4 x 79,7 x 9,1 mm dan berat 217 gram, Nokia X100 memiliki layar yang cukup besar yang dikelilingi oleh bezel yang tidak tipis.

Kamera selfie punch-hole yang terletak di tengah dan logo Nokia yang berada di bawah layar adalah dua elemen desain utama dari bagian depan X100.

Di sektor audio, Nokia X100 memiliki suara surround yang didukung oleh OZO Audio. Ini akan memberi pengalaman audio yang menyenangkan, terutama saat menonton video atau bermain game.

Ponsel ini juga memiliki jack headphone 3.5 mm yang terletak di bagian bawah dan slot kartu MicroSD. Nokia X100 ditenagai prosesor Snapdragon 480 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB yang dapat diperluas, serta sudah mendukung konektivitas 5G.

Dari segi perangkat lunak, Nokia X100 menjalankan Android 11, tetapi ponsel ini akan mendapatkan Android 12 ke depannya. Tidak lupa, HMD Global menjanjikan pembaruan keamanan selama dua tahun.

Sedangkan untuk baterainya berkapasitas 4.470mAh. HMD Global menjanjikan masa pakai baterai dua hari penuh, yang lebih dari cukup untuk siapa pun. Kemampuan pengisian daya ponsel ini mencapai 18W.

Nokia X100 dibanderol dengan harga US$252 atau Rp3,6 juta, dan akan tersedia untuk pembelian di Amerika Serikat (AS) mulai 19 November mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya